Fitur Terbaru WhatsApp Hadirkan Fitur Back Up ke Google Drive

Baru-baru ini WhatsApp meluncurkan fitur baru, yaitu backup percakapan ke Google Drive. Fitur tersebut diluncurkan dengan perayaan prestasi WA yang sudah memiliki 800 juta pengguna aktif bulanan.

Seperti yang dilansir oleh Betanews, Minggu (19/4/2015), CEO WhatsApp, Jan Koum menyatakan bahwa ada 800 juta member aktif bulanan. Perusahaan lalu mengumumkan update untuk aplikasi mereka di Android yang menyediakan opsi backup percakapan ke Google Drive.

Guna menyimpan percakapan penting atau istimewa, pengguna Android bisa menyimpannya ke Google Drive. Namun dengan syarat, harus melakukan update aplikasi WhatsApp ke versi V2.12.45.

Versi paling anyar ini telah tersedia di website resmi WhatApp. Namun, hanya tersedia untuk pengguna WhatsApp berplatform iOS, dan Windows Phone saja. Untuk pengguna Android belum tersedia di Playstore.

Ketika versi terbaru berhasil diunduh, maka pengguna bisa menemukan fitur backup melalui pengaturan obrolan. Cara meyimpannya hanya tinggal klik, maka pengguna nanti akan diberi pilihan untuk mengasosiasikan email gmail guna menyimpan percakapan.

Pekan lalu, WhatsApp mendorong update untuk klien Android mereka dan memperkenalkan perombakan grafis pada aplikasi. Melalui pembaruan tersebut, pengguna akan mendapat wajah dan desain baru dari WhatsApp yang memunculkan konsep dari desain material Android Lollipop.

Sponsored Links