Fitur Chat Rooms Messenger Segera Tersedia di Facebook

Tak ingin kalah dengan aplikasi yang lainnya Facebook kini semakin berkembang. Kini diketahui Facebook telah berencana untuk menambahkan fitur baru dalam aplikasinya yang tentu saja akan memanjakan para penggunanya. Fitur baru tersebut digadang gadang akan bernama Rooms untuk aplikasi messenger.

Diketahui fitur yang akan diluncurkan oleh Facebook secara resmi tersebut kini sedang menjalani proses ujicoba yang dilakukan di Australia dan Kanada. Rooms sendiri adalah fitur yang akan menghubungkan anda dengan orang – orang yang bukan teman FB Mesenger anda untuk membicarakan sesuatu terkait topik tertentu.

Produck Manager Facebook yakni Drew Moxon mengungkapkan pendapatnya bahwa fitur baru Chat Rooms ini dibuat bertujuan agar tidak mengganggu pengguna FB Mesenger yang lainnya yang tidak tertarik dengan topik yang anda sukai. Oleh karena itu dengan menggunakan fitur Chat Rooms ini anda dapat dengan leluasa membahas topik tertentu dengan teman yang juga tertarik pada topik tersebut.

Sementara itu aplikasi buatan Mark Zuckerberg ini memang sudah mempunyai fitur untuk membuat grup chating, akan tetapi fitur tersebut berdifat privat dimana baru bisa digunakan jika anda juga berteman dengan anggota grup yang akan dibentuk. Berbeda dengan Chat Rooms kali ini yang akan dibuat lebih bebas untuk memberikan kesempatan pengguna membuat grup mengenai topik tertentu dan anggotanya pun tidak harus berteman di facebook. Sehingga dengan begitu pengguna akan lebih leluasa untuk berinteraksi membahas terkait topik yang mereka sukai tanpa ada batasan berteman atau tidak.

Chat Rooms nyatanta juga bersifat fleksibel, selain bisa bebas anda gunakan chat rooms juga bisa saja bersifat privat. Pengguna yang ingin bergabung dalam chat rooms harus mendapatkan izin terlebih dahulu dari administrator grup tersebut. Meski fitur ini cukup menarik akan tetapi hingga saat ini belum ada kejelasan terkait kapan tepatnya fitur ini dapat digunakan oleh pengguna Facebook di seluruh dunia.

Diperkirakan Facebook akan mulai mengalikasikan fitur terbarunya ini setelah masa ujicoba yang dilakukan di Australia dan Kanada selesai. Oleh karena itu para pengguna harus sedikit bersabar untuk menunggu perilisan fitur ini dari layanan Facebook.

Sponsored Links