Fitur Canggih Besutan Apple Bernama Apple 3D Touch

Dua varian produk terbaru Apple yakni iPhone 6s dan iPhone 6s Plus telah resmi dirilis dengan berbagai peningkatan di dalamnya. Menurut CEO Apple, Tim Cook, pihaknya kini sudah memberikan sebuah teknologi canggih terbaru.

Teknologi tersebut adalah Apple 3D Touch yang merupakan salah satu teknologi terbaru Apple yang cukup canggih. Teknologi ini akan bekerja dengan membaca tekanan kepada layar yang berbeda-beda.

Jadi jika semakin keras anda menekan layar iPhone 6s maka akan ada fitur lain yang bisa berbeda. Pihak SVP Software Engineering di Apple, Craig Federighi juga menggambarkan jika Apple 3D Touch ini adalah seperti ‘pembaca pikiran’.

Untuk kinerja dari teknologi Apple 3D Touch ini memang dihadirkan dengan konsep mendeteksi kekuatan di sebuah perangkat yang tipis. Tentu saja ini adalah sebuah teknologi yang sangat menarik dan sedikit maju, namun Apple akhirnya berhasil mewujudkan teknologi ini dan berhasil berjalan dengan baik di iPhone 6s.

Apple sendiri dalam mewujudkan teknologi Apple 3D Touch ini memang bukanlah sebuah pekerjaan yang mudah, Apple harus berhadapan dengan berbagai rintangan dan kendala yang tidak bisa diatasi dalam waktu singkat.

Berbagai macam sensor yang ada di dalamnya memang sangat kompleks dan rumit. Sensor tersebut harus berusaha membaca bagaimana tekanan yang dilakukan oleh jari kita dan menerjemahkannya menjadi sebuah reaksi berbeda tergantung dengan kekuatan tekanan tersebut. Teknologi inilah yang juga menjadi salah satu daya tarik tersendiri di produk Apple iPhone terbaru ini.

Sponsored Links