Finlandia Resmi Menjadi Negara Pertama Untuk Pre-Order Smartphone Honor 8 Lite Seharga Rp 3,8 Juta

Sosok smartphone bernama Honor 8 Lite ini akhirnya sudah mulai terlihat di pasaran setelah resmi dibuka pre-ordernya di negara Finlandia. Smartphone Honor 8 Lite ini ditawarkan dalam pre-order dengan banderol harga kisaran 269 euro atau sekitar Rp 3,8 juta. Smartphone ini memang akan meramaikan jajaran smartphone kelas mid-end atau menengah.

Untuk penjualan secara resmi dan perdananya sendiri baru akan dibuka pada tanggal 17 Februari 2017 mendatang. Smartphone Honor 8 Lite ini hadir dengan dukungan sistem operasi Android 7.0 Nougat dengan balutan antarmuka Emotion UI 5. Smartphone ini juga sudah membawa kapasitas baterai mantab sebesar 3000mAh.

Dukunga layarnya sendiri menggunakan ukuran seluas 5,2 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel dengan kerapatan yang mencapai 423 piksel per inci menggunakan panel berteknologi LTPS (Low Temperature PolySilicon), serta dilindungi Gorilla Glass 4. Penyimpanan data di smartphone ini mengandalkan ROM berkapasitas sebesar 16GB yang masih didukung slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 128GB hybrid slot.

Spesifikasi hardwarenya sendiri di dukung dengan dukungan RAM 3GB, GPU Mali-T830 MP2, chipset HiSilicon Kirin 655, dan prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang terdiri dari quad-core dengan kecepatan 2GHz dan quad-core dengan kecepatan 1,7GHz. Spesifikasi mantab ini juga sudah di dukung dengan kamera depan beresolusi 8MP dan kamera belakang beresolusi sebesar 12MP. Untuk konektivitas dan jaringannya sendiri dipercayakan dengan kinerja dari WiFi, Bluetooth, 4G LTE Cat.6, 3G HSPA, GPS, port microUSB, dan NFC.

Sponsored Links