FCC Rilis Model Smartphone Terbaru, Di Duga Adalah Smartphone Nokia 6

Sertifikasi FCC baru saja merilis sebuah informasi terbaru yakni smartphone dengan nomor model TA-1038. FCC sendiri adalah Federal Communications Commission yang menjadi syarat sebuah smartphone sebelum beredar di pasaran Amerika Serikat. Sementara itu berbagai pihak menyebutkan jika model tersebut adalah sosok dari smartphone bernama Nokia 6.

Jika benar informasi tersebut maka bisa dipastikan smartphone Nokia 6 akan segera dirilis di pasar Amerika dalam waktu dekat ini. Smartphone Nokia 6 ini sendiri nantinya akan membawa sistem operasi Android 7.0 Nougat terbaru. Ponsel ini dibekali dengan proteksi antigores dar Gorilla Glass 3.

Penyimpanan data juga sangat lega dengan kapasitas sebesar 64GB yang didukung hadirnya slot microSD untuk ekspansi memori eksternal. Smartphone ini menggunakan layar seluas 5,5 inci 2.5D dengan resolusi full HD 1080p atau 1920 x 1080 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan 401 ppi.

Spesifikasi dari smartphone ini juga menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 430, GPU Adreno 505, RAM sebesar 4GB, dan prosesor ARM Cortex-A53 64-bit octa-core berkecepatan 1,4GHz. Kapasitas baterai yang ditawarkan oleh smartphone ini sebesar 3000mAh yang cukup untuk kebutuhan smartphone masa kini.

Konektivitas dan jaringan smartphone ini memiliki dukungan 4G LTE, 3G HSPA, WiFi, Bluetooth, dan GPS. ROM nya sendiri berkapasitas 64GB yang didukung hadirnya slot microSD untuk ekspansi memori eksternal untuk mencukupi kebutuhan ruang penyimpanan. Sementara kamera dari smartphone ini membawa resolusi kamera depan 8MP dan kamera belakang beresolusi 16MP dengan aperture f/2.0 dengan sensor BSI didukung fitur phase-detection autofokus lengkap dengan hadirnya LED flash.

Sponsored Links