Fairphone 2, Smartphone Berkonsep Modular Dan Berbasis Android Resmi Dirilis

Smartphone dengan konsep modular sendiris sebelumnya di populerkan dengan prototype dari Google yang disebut dengan Google Project Ara. Namun kali ini muncul produk lain yakni smartphone berkonsep modular bernama Fairphone 2.

Smartphone berbasis sistem operasi Android ini pun sudah resmi dirilis dan diperkenalkan ke publik. Untuk tampilan luar dari smartphone Fairphone 2 ini memang tidak ada perbedaan dengan smartphone pada umumnya.

Untuk konsep modular yang diusung Fairphone 2 ini memang bekerja dengan baik. Anda bisa dengan mudah mengganti beberapa komponen seperti modul CPU, kamera, mikrofon, dan beberapa komponen lainnya.

Menurut Bas van Abel yang merupakan CEO Fairphone menyebutkan jika mengganti modul smartphone ini akan memberikan sensasi tersendiri untuk sang pengguna atau pemilik.

Untuk spesifikasi yang diusung Fairphone 2 ini adalah layar seluas 5 inci dengan tingkatan resolusi Full HD 1080p. Teknologi layarnya sudah menggunakan panel IPS dengan tingkat kerapatan layar mencapai 401 ppi.

Sementara itu sistem operasinya juga sudah menggunakan versi paling terbaru yakni Android 5.1 Lollipop. Untuk spesifikasi yang diusung adalah prosesor quad-core Krait 400 berkecepatan 2,5GHz, RAM 2GB, GPU Adreno 330, dan chipset Qualcomm Snapdragon 801 MSM 8974AC.

Untuk kebutuhan fotografinya sendiri sudah membawa kamera belakang beresolusi 8MP dengan fitur autofokus dan LED Flash. Sementara untuk kamera depan membawa resolusi yang belum diketahui.

Sponsored Links