Facebook Secara Resmi Memperkenalkan Fitur Terbaru Bernama Find Wi-Fi

Media sosial kelas dunia yang dimiliki oleh Mark Zuckerberg ini memang seperti tidak ada hentinya dalam menghadirkan inovasi terbaru. Kali ini Facebook kembali hadir dengan inovasi terbarunya yakni memetakan berbagai lokasi yang sudah memiliki jaringan Wi-Fi publik secara gratis.

Sebelumnya fitur ini sudah di uji coba oleh Facebook dan belum secara resmi dirilis untuk publik. Namun setelah dirasa sudah matang, Facebook akhirnya resmi memperkenalkan dan merilis fitur ini untuk umum. Fitur ini bisa berjalan dengan baik di sistem operasi berbasis iOS maupun Android.

Nama fitur ini sendiri adalah Facebook Find Wi-Fi dan sudah diterapkan untuk platform Facebook Mobile. Untuk bisa memasuki fitur ini anda cukup membuka tab more dan pilih Find Wi-Fi. Setelah anda sukses mengikuti langkah tersebut selanjutnya anda sudah bisa melihat tampilan peta hotspot Wi-Fi gratis di kota atau tempat anda.

Informasi yang ditampilkan juga cukup lengkap karena menampilkan daftar nama dan rincian bisnis yang mengoperasikan jaringan Wi-Fi tersebut. Tentu anda bisa dengan mudah mencapai lokasi Wi-Fi tersebut karena informasi yang ditampilkan cukup jelas. Dan sekali lagi pemiliki jaringan Wi-Fi tersebut harus sudah mengkonfirmasi dan mendaftarkan lokasi mereka ke Facebook agar bisa dikenali oleh Facebook.

Sehingga masih dibutuhkan sedikit waktu untuk benar-benar fitur ini bisa bekerja dengan sempurna. Namun sekali lagi fitur ini benar-benar akan menjadi salah satu fitur yang sangat dibutuhkan oleh banyak pengguna aplikasi media sosial Facebook.

Sponsored Links