Facebook Rilis Update Fitur Terbaru, Ubah Fitur Notes Jadi Wadah Menulis Blog

Facebook baru-baru ini merilis sebuah fitur Notes, untuk Anda yang suka menuangkan isi pikiran dan atau hati di tempat yang lebih banyak.

Baru pagi tadi, Facebook mengumumkan bahwa mereka mulai menyebarkan sebuah update untuk fitur Notes yang mengubah fungsinya menjadi paltform blogging, tapi dihadirkan oleh Medium.

Para pengguna kini bisa menambahkan foto cover sebagai tampilan utama, dan menambahkan foto dengan sebuah caption.  Fitur yang sangat khas dengan Blog seperti header, quote, dan bullets juga dihadirkan oleh sosial media paling hits ini.

Pertambahan fitur ini jelas akan dimanfaatkan oleh para pencipta konten Facebook di Indonesia. Melihat potensi tersebut, jelas akan sangat disayangkan jika penulis konten memindahkan interaksi yang sudah cukup panas tersebut ke platform menulis selian Facebook, bukan ?

Ditambah perubahan fokus Facebook yang kini menjelma sebagai tuan rumah bagi konten ciptaan pengguna sekaligus sumber kabar utama bagi para penggunanya, jelas para penggunanya akan semakin berat meninggalkan Facebook.

Untuk sementara pengguna hanya akan bisa menulis dan memanfaatkan fitur baru di Notes ini lewat Facebook versi desktop, walaupun tetap akan bisa membacanya lewat Facebook mobile.

Sponsored Links