EyeVerify, Teknologi Pemindai Mata Canggih Besutan ZTE

ZTE sendiri adalah vendor smartphone yang bermarkas di negara China, namun jangan pandang sebelah mata karena ZTE baru saja berhasil mengembangkan sebuah teknologi canggih bernama EyeVerify.

Teknologi ini memiliki fungsi utama dimana mampu memindai mata dengan menggunakan media kamera depan. Saat ini kebanyakan teknologi pemindai pada perangkat smartphone memang masih menggunakan scanning sidik jari saja.

EyeVerify sendiri memiliki cara kerja dengan menganalisis pola vena yang unik di mata penggunanya. Sementara itu untuk bisa menggunakan EyeVerify, maka anda harus mendekatkan mata anda ke kamera depan smartphone anda.

Proses scanning harus dilakukan di tempat yang memiliki cahaya cukup terang. ZTE sendiri juga mengklaim jika teknologi ini adalah cara paling aman dalam mengamankan atau mengunci perangkat smartphone anda.

Teknologi ini juga bekerja dengan membuat database perbandingan mata, sehingga bisa dipastikan jika bukan menggunakan mata anda maka smartphone tersebut tidak akan pernah bisa dibuka.

Produk smartphone ZTE yang berhasil dibenamkan dengan teknologi ini memiliki spesifikasi  chipset Snapdragon 801 berkecepatan 2.5GHz, memori internal sebesar 16GB, dan ukuran layar seluas 5,5 inci beresolusi Full HD.

Sementara itu kapasitas RAM yang diberikan memiliki ukuran cukup lega yakni sebesar 3GB. Sektor fotografi, kamera belakangnya memiliki sensor sebesar 16MP dan kamera depan sebesar 8MP.

Smartphone ini sayangnya masih mengusung OS KitKat bukan Lollipop. Smartphone ini juga baru tersedia untuk pasar China dengan banderol harga sekitar $481.

Sponsored Links