Evercoss Winner X vs Samsung Galaxy J1, Siap Bersaing Di Pasar Smartphone Entry-Level

Kali ini ada dua produk smartphone terbaru yang masuk dalam pasar smartphone satu jutaan, kedua produk tersebut adalah Evercoss Winner X dan Samsung Galaxy J1. Namun ternyata harga dari Evercoss Winner yang jauh lebih murah dari Samsung Galaxy J1 malah mengusung spesifikasi yang lebih tangguh.

Seperti pada sektor prosesor, smartphone Evercoss Winner X sudah mengusung prosesor Quad core 1.3 GHz, RAM 1GB, sektor grafis di dukung dengan GPU Mali-400MP2, dan chipset Mediatek MT6582. Padahal smartphone ini hanya dibanderol dengan harga Rp 1 juta saja.

Sementara spesifikasi Samsung Galaxy J1 yang dijual dengan harga lebih tinggi yakni Rp 1,5 juta hanya membawa prosesor Dual-core 1.2 GHz Cortex-A7, chipset Spreadtrum Pike, GPU Mali-400, dan RAM yang hanya 512MB. Secara spesifikasi ternyata Samsung Galaxy J1 bisa disebut kalah telak.

Untuk sistem operasi, kedua smartphone ini sudah sama-sama menggunakan Android 4.4.4 KitKat. Beralih ke sektor layar, Evercoss Winner X menggunakan layar IPS seluas 4,5 inci. Sementara untuk layar Samsung Galaxy J1 hanya mengusung ukuran 4,3 inci dengan tipe TFT capacitive touchscreen.

Sektor kamera ternyata juga masih ungguk produk Evercoss Winner X. Smartphone ini sudah menggunakan resolusi kamera belakang sebesar 8MP dan kamera depan sebesar 1,3MP. Sementara kamera Samsung Galaxy J1 memiliki kamera belakang sebesar 5MP dan kamera depan 2MP.

Sponsored Links