Essential Phone PH-1, Smartphone dengan Aksesori Modular Seharga Rp 9 Jutaan

GadgetGan.com – Smartphone anyar Essential Phone PH-1 akhirnya resmi diluncurkan. Smartphone ini mengusung spesifikasi hardware yang tangguh dan mumpuni dengan layar tanpa bezel dan aksesori modular yang mudah dibongkar-pasang.

Benar saja, Essential Phone PH-1 memiliki banyak pin magnet yang terletak di bagian belakang. Tersedia pula dua pin magnet lainnya yang terletak di sebelah kanan dekat kamera belakang.

Hingga saat ini, baru terdapat dua aksesori modular yang tersedia untuk smartphone ini, yakni kamera 360 derajat dan Essential Phone Dock. Kamera 360 derajat sendiri memiliki dual kamera dengan resolusi 12 megapiksel dan lensa fisheye atau 210 derajat. Selain itu, ia juga dilengkapi dengan empat mikrofon yang dirancang khusus untuk video imersif beresolusi 1840 x 1920 piksel dengan kecepatan 30 fps.

Sedangkan Essential Phone Dock sendiri dapat terhubung dengan dua pin magnet yang tersedia pada bagian belakang. Fungsinya sendiri hampir sama dengan teknologi wireless charging, yakni melakukan pengisian daya baterai smartphone.

Essential Phone PH-1 hadir dengan layar 5.71 inchi beresolusi Quad HD atau 2560 x 1312 piksel. Uniknya, smartphone ini nyaris tanpa bezel, dimana aspect ratio-nya sendiri mencapai 19:10. Untuk memberikan perlindungan tehradap layarnya, si pengembang pun melapisi layarnya dengan Corning Gorilla Glass 5.

Smartphone mewah ini dibekali dual kamera beresolusi 13 megapiksel dengan dukungan sensor RGB dan 13 megapiksel dengan dukungan sensor monokrom. Tidak hanya itu, kamera belakang Essential Phone PH-1 juga dilengkapi dengan beragam fitur, yakni aperture f/1.85, LED flash dan hybrid autofocus yang terdiri dari contrast, phase detection dan IR laser assist focus.

Sementara untuk kamera depannya sendiri memiliki resolusi 8 megapiksel dengan aspect ratio 16:9 dan memiliki aperture f/2.2 untuk lensa hyperfocal yang mumpuni untuk foto selfie dan video call.

Berbicara mengenai performa, ponsel Essential Phone PH-1 ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 835 octa-core yang memiliki clock speed 2.45 GHz dan ditandemkan dengan RAM berkapasitas 4 GB. Smartphone ini didukung oleh baterai berdaya tampung 3040 mAh dengan dukungan fitur quick charge.

Dengan berbagai spesifikasi yang diusungnya, tak heran jika smartphone ini dibanderol dengan harga yang cukup tinggi. Harga dari Essential Phone PH-1 sendiri ialah US$700 atau sekitar Rp 9.3 jutaan. Namun, jika Anda membeli smartphone lengkap dengan aksesoris kamera 360 derajat, harganya ialah US$750 atau sekitar Rp 9.9 jutaan.

Smartphone Essential Phone PH-1 saat ini masih tersedia secara eksklusif untuk wilayah Amerika Serikat. Belum ada informasi kapan smartphone ini bakal mengunjungi negara-negara lainnya.

Sponsored Links