ECS PCoS, Komputer Mini Terbaru Siap Ancam Intel Compute Stick

Komputer mini seukuran flash disk saat ini sepertinya menjadi salah satu perangkat yang sudah cukup banyak diproduksi. Hal ini karena memiliki bentuk yang sangat fleksibel dan sangat hemat tempat.

Salah satu produk terbaru komputer mini yang baru saja dirilis adalah ECS PCoS besutan Elite Group atau ECS. Dikabarkan komputer mini ini akan segera berhadapan langsung dengan produk lain yakni Intel Compute Stick.

Meski sama-sama mengusung ukuran sekecil flash disk, ternyata desain dari ECS PCoS ini cukup berbeda dan lebih menarik. Sementara untuk spesifikasi memang masih tidak jauh berbeda dengan produk sejenis di pasaran.

ECS PCoS mengusung spesifikasi RAM 2GB DDR3, dukungan grafis dari Intel HD Graphics, dan prosesor Intel Atom Z3735F quad-core generasi Bay Trail berkecepatan 1,83GHz yang didukung oleh 2MB cache.

Dengan spesifikasi tersebut, maka kinerja yang dihasilkan sudah setara dengan perangkat notebook yang beredar saat ini. Sehingga anda tetap akan mendapatkan pengalaman komputasi sehar-hari yang nyaman, lancar, dan cepat. Untuk kebutuhan mengedit Office saja memang komputer mini ini sudah sangat mumpuni.

Sementara untuk dukungan konektivitas komputer mini ECS PCoS ini menghadirkan dukungan dua port USB 2.0, WiFi, Bluetooth, dan dua port microUSB. Sementara untuk dukungan sistem operasinya ternyata sudah kompatibel dengan sistem operasi Windows 8.1 atau Ubuntu Linux. Sehingga anda bisa memilih dari kedua OS tersebut sesuai dengan kebutuhan yang anda inginkan.

Sponsored Links