DxOMark Pastikan Kemampuan Kamera Samsung Galaxy S8 Setara Dengan Samsung Galaxy S7

Informasi terbaru dirilis langsung oleh DxOMark yang merupakan pakar penguji kemampuan sebuah kamera di smartphone. DxOMark merilis informasi terbaru jika kamera pada smartphone Samsung Galaxy S8 ini memiliki kemampuan yang setara dengan kamera pada seri Samsung Galaxy S7.

Skor yang dicapai oleh Samsung Galaxy S8 ini mencapai 88 poin walau memang masih tertinggal jika dibandingkan dengan skor pada Google Pixel dan HTC U11. DxOMark mengungkapkan jika kemampuan kamera pada smartphone Samsung Galaxy S8 ini mampu beradaptaasi dengan baik di area dengan cahaya rendah atau cahaya rendah ekstrem.

Sayangnya kualitas tersebut bisa di dapatkan jika kondisi memotret dengan sangat stabil tanpa goyangan, jika ada goncangan sedikit saja maka hasil gambar akan buruk atau blur. Kemampuan kamera dari smartphone Samsung Galaxy S8 ini memang mengusung resolusi cukup menjanjikan.

Untuk kamera depan menggunakan resolusi sebesar 8MP dengan aperture f/1.7 dan autofokus. Sementara untuk kamera belakang menggunakan resolusi sebesar 12,2MP dengan sensor 1/2.5 inci berteknologi Dual Pixel dengan aperture f/1.7 yang dibekali dengan kemampuan autofokus dan OIS (Optical Image Stabilization), serta LED flash.

Smartphone ini sudah memiliki sistem operasi tertinggi saat ini yakni Android 7.0 Nougat dengan balutan antarmuka TouchWiz UI. Dan untuk kebutuhan daya, smartphone Samsung Galaxy S8 sudah mengandalkan kapasitas baterai sebesar 3000mAh. Layarnya sendiri menggunakan ukuran seluas 5,8 inci dengan resolusi Quad High Definition (QHD) 2960 x 1440 piksel yang menggunakan teknologi Super AMOLED dengan kerapatan 570 ppi.

Sponsored Links