Duel Samsung Galaxy J2 vs Samsung Galaxy Core Prime 4G

Dua perangkat terbaru besutan Samsung yang mengusung nama Samsung Galaxy J2 dan Galaxy Core Prime 4G ini memang menawarkan harga terjangkau namun spesifikasi cukup bersaing. Tentu saja masing-masing memiliki spesifikasi tersendiri dan berikut ini adalah review singkat komparasi antara kedua smartphone ini.

1. Layar

Untuk sektor layar lebih unggul Samsung Galaxy J2 dengan ukuran 4,7 inci dan Samsung Galaxy Core Prime hanya 4,5 inci. Keduanya sama-sama menggunakan panel Super AMOLED yang sudah menjadi andalan produk besutan Samsung selama ini.

2. Spesifikasi Hardware

Untuk kapasitas RAM kedua smartphone ini sama-sama menggunakan ukuran sebesar 1GB dan ROM 8GB. Kapasitas slot MicroSD nya diklaim mampu menampung hingga 128GB. Prosesornya sendiri Samsung Galaxy J2 menggunakan prosesor quad-core Exynos 3475 berkecepetan 1.3 GHz dan Samsung Galaxy Core Prime menggunakan prosesor quad-core 410 berkecepatan 1.2 GHz

3. Baterai dan Kamera

Smartphone ini sama-sama mengusung ukuran baterai sebesar 2000mAh. Keduanya juga sama-sama mengusung resolusi sebesar 5MP dan kamera depan sebesar 2MP.

4. Konektivitas

Smartphone ini masing-masing sudah membawa jaringan 4G LTE, 3G, WiFi 802.11 b/g/n, GPS, dan microUSB 2.0.

5. Sistem Operasi dan Harga

Untuk sistem operasi Galaxy J2 membawa Android 5.1 Lollipop dengan Samsung TouchWiz. Sementara untuk Galaxy Core Prime menggunakan versi lawas yakni Android 4.4.4 KitKat. Utuk harganya sendiri Galaxy Core Prime dijual lebih tinggi yakni seharga 9,999 rupee atau sekira Rp2,1 juta.Sementara untuk Galaxy J2 dijual seharga 8.490 rupee atau sekira Rp1,8 juta.

Sponsored Links