Ditawarkan Sejutaan, Himax Polymer 3 Resmi Usung OS Lollipop Terbaru

Smartphone besutan Himax yang terbaru kali ini resmi dirilis dan masuk dalam jajaran produk kelas entry-level. Smartphone dengan harga Rp 1,1 jutaan ini membawa nama Himax Polymer 3 dan disebut-sebut sebagai generasi penerus dari Himax Polymer 2.

Smartphone ini sendiri mengusung sistem operasi lebih baik dari Himax Polymer 2 yakni sudah menggunakan sistem operasi Android 5.1 Lollipop. Ukuran layar dari smartphone ini menggunakan ukuran seluas 4 inci dengan resolusi FWVGA 480 x 854 piksel dengan panel IPS (In-Plane Switching) kapasitif dengan kerapatan 218 ppi tanpa dilindungi lapisan antigores.

Sayangnya untuk spesifikasi smartphone Himax Polymer 3 ini ternyata lebih rendah dari Himax Polymer 2. Padahal harga Himax Polymer 3 ini sedikit lebih mahal dari Himax Polymer 2.

Spesifikasi lengkap yang diusung oleh Himax Polymer 3 ini adalah RAM 1GB, GPU Mali-400MP2, chipset Spreadtrum SC7731G, dan prosesor quad-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,3GHz. Kinerjanya sendiri sebenarnya tidak terlalu buruk dan masih bisa diandalkan. Baterai smartphone ini menghadirkan kapasitas sebesar 1650mAh.

Sementara untuk dukungan jaringan dan konektivitas menghadirkan beberapa dukungan seperti WiFi, GPS, 3G HSPA, dual SIM, dan Bluetooth.Kamera belakang memiliki resolusi sebesar 5MP dengan autofokus dan LED Flash. Kamera depannya sendiri memiliki resolusi sebesar 2MP saja. Memori internalnya sendiri sebesar 8GB yang didukung oleh slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga 32GB.

Sponsored Links