Dirumorkan Rilis Tahun Depan, Samsung Galaxy S8 Benarkah Usung Layar 4K ?

Publik saat ini sedang ramai membicarakan rumor kehadiran varian generasi smartphone andalan Samsung yakni versi Galaxy S8. Varian ini memang belum secara resmi dirilis atau diperkenalkan namun dari sejumlah rumor dikabarkan akan dirilis pada tahun depan. Sementara itu rumor-rumor yang beredar saat ini sudah sangat banyak mulai dari spesifikasi hingga layarnya.

Dan yang terbaru kali ini adalah tentang layar yang akan diusung oleh Galaxy S8. Untuk versi Galaxy S7 sendiri sebelumnya mengusung layar cukup tinggi yakni beresolusi QHD atau 1.440 x 2.560 piksel. Namun pada varian Galaxy S8 ini dikabarkan akan membawa spesifikasi jauh lebih tinggi yakni mencapai resolusi 2.160 x 3.840 piksel atau 4K.

Jelas resolusi tersebut tergolong sangat-sangat tinggi untuk ukuran sebuah perangkat gadget. Namun perangkat dengan layar beresolusi 4K sendiri sudah ada sebelumnya yakni Xperia Z5. Dan alasan kenapa Samsung menawarkan layar beresolusi super tinggi tersebut karena nantinya Samsung akan menghadirkan teknologi VR sehingga akan saling mendukung satu sama lain.

Sementara kabar lainnya juga menyebutkan jika produk Galaxy S8 ini nantinya tidak akan dilengkapi dengan earphone jack 3.5mm. Untuk urusan audio sendiri akan dipercayakan kepada dukungan port USB Type-C yang sudah di hadirkan di dua varian terbaru Apple yakni iPhone 7 dan iPhone 7 Plus.

Meski rumor sudah berkembang cukup pesat di berbagai media, Samsung masih menutup diri terkait kehadiran smartphone ini. Dan kabar paling terbaru sendiri menyebutkan Samsung akan memperkenalkan varian Galaxy S8 ini pada ajang tahunan yakni Mobile World Congress 2017.

Sponsored Links