Dirilis Seharga Rp 1,7 jutaan, Smartphone Cool Changer 1C Usung Chipset Snapdrago 652

Brand Coolpad kali ini kembali resmi merilis sebuah smartphone terbaru dengan nama Cool Changer 1C. Smartphone ini ternyata masih membawa desain yang mirip dengan Cool 1 Dual yang sudah dirilis secara resmi sebelumnya.

Perbedaan yang ada dari kedua smartphone tersebut ternyata hanyalah pada sektor kamera saja. Harga resmi dari smartphone Cool Changer 1C ini dibanderol sekitar $130 atau Rp 1,7 jutaan. Smartphone Cool Changer 1C ini sudah dibekali dengan baterai berkapasitas mantab sebesar 4060mAh.

Sistem operasinya sendiri sudah menggunakan versi Android 6.0.1 Marshmallow dengan antarmuka Le UI. Dan untuk ukuran layar yang digunakan sendiri adalah layar seluas 5,5 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel yang menggunakan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) yang menawarkan kerapatan hingga lebih dari 401 ppi.

Dukungan konektivitas dan jaringannya sendiri membawa dukungan konektivitas 4G LTE, Bluetooth, port USB Type-C, 3G HSPA, WiFi, GPS, dan serta sensor sidik jari Sense ID. Memori internalnya juga cukup mantab dengan kapasitas 32GB yang didukung kehadiran slot microSD.

Untuk urusan hardware, spesifikasi yang ditawarkan adalah GPU Adreno 510, RAM 3GB, prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 berkecepatan 1,2GHz dan quad-core ARM Cortex-A72 dengan kecepatan 1,8GHz, dan chipset Qualcomm Snapdragon 652.

Kinerja kamera dari smartphone ini sendiri membawa kamera depan beresolusi 8MP dan kamera belakang beresolusi 13MP dengan fitur standar seperti autofokus, sensor BSI dan LED Flash untuk kebutuhan memtoret di tempat kurang cahaya.

Sponsored Links