Dirilis, Lumia 550 Tawarkan Banderol Harga Murah Dan Dukungan 4G LTE

Microsoft kembali dikabarkan telah resmi merilis sebuah produk smartphone entry-level terbaru bernama Lumia 550. Smartphone ini hanya dibanderol dengan harga Rp 1,9 juta atau $139 namun di dalamnya sudah mendukung cakupan jaringan 4G LTE saat ini.

Tentu saja hal ini menjadi salah satu nilai lebih karena memang jaringan ini telah menjadi salah satu jaringan terfavorit saat ini. Desain Lumia 550 ini masih tetap mirip dengan beberapa seri pendahulunya yakni juga mengusung bahan plastik.

Warna yang ditawarkan ada dua macam, yakni putih dan hitam. Hardwarenya tergolong mantab dengan mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,1GHz, GPU Adreno 304, chipset Qualcomm Snapdragon 210, dan RAM 1GB.

Spesifikasi layar dari smartphone ini mengusung ukuran 4,7 inci yang mengusung resolusi HD 1280 x 720 piksel dengan kerapatan layar mencapai 312 piksel per inci yang menggunakan panel berteknologi IPS (In-Plane Switching) kapasitif yang menawarkan sudut pandang yang luas.

Sistem operasinya sendiri disebutkan mengusung tipe Windows 10 Mobile. Jaringan dan konektivitasnya sudah di dukung dengan WiFi, Bluetooth, GPS/GLONASS, port microUSB, dual SIM, 3G HSPA, dan 4G LTE. Baterai yang diusung memiliki kapasitas sebesar 2100mAh.

Kapasitas memori internalnya sendiri memiliki ukuran sebesar 8GB dengan slot MicroSD di dalamnya yang mampu menampung kapasitas data hingga 128GB. Kamera belakang smartphone ini memiliki resolusi sebesar 5MP dan kamera depan beresolusi 2MP.

Sponsored Links