Dirilis, Ini Spesifikasi dan Fitur Unggulan HP Huawei Mate 9

Secara resmi Huawei merilis ponsel cerdas terbarunya yang masuk ke dalam segmen flagship bernama Huawei Mate 9. Smartphone tersebut diluncurkan pertama kali di kota Munich, Jerman.

Huawei Mate 9 hadir dengan dukungan prosesor terbaru besutan Huawei, yakni Kirin 960 octa-core cortex-A73 2.4GHz, dan octa-core cortex-A53 1.8GHz, RAM 4GB, memori internal 64GB + slot microSD up to 256GB.

Prosesor Kirin 960 sendiri merupakan mesin paling kuat dan cepat yang pernah dibuat oleh Huawei sementara ini. Smartphone Huawei Mate 9 dibekali layar sentuh berukuran 5,9 inci full HD 1920 x 1080 piksel IPS dengan kaca 2.5D untuk bagian pinggirnya.

Untuk sisi kamera, Huawei Mate 9 mengusung dual-camera beresolusi 20MP (monochrome) dan 12MP (warna) dengan aperture f/2.2. Kedua kamera tersebut dibekali fitur OIS serta 4 in 1 hybrd autofocus yang terdiri dari laser, phase-detect, depth, dan contrast detection. Tidak lupa huawei juga menyematkan dual-tone serta dual-LED Flash di bagian kanannya.

Pihak Huawei mengklaim bahwa fitur Hybrid Zoom bisa meningkatkan kualitas foto supaya tetap menawan meski pengguna membesarkan atau melakukan zoom ketika mengambil gambar atau objek tersebut. Sementara itu, Huawei Mate 9 juga bisa merekam video 4K untuk kamera utamanya.

Kamera Huawei Mate 9 ini mengusung resolusi 8MP dengan fitur aperture f/1.9 dan autofocus yang akan mengakomodasi Anda berfoto selfie. Ponsel cerdas Huawei Mate 9 sangat mewah dengan balutan desain metal unibodi mulus dan solid.

Perangkat ini terbilang masuk dalam seri phablet dengan ukuran dimensi 156.9 x 78.9 x 7.9mm dengan bobot hanya 190 gram.

Tidak lupa juga Huawei Mate 9 didukung oleh dual kartu SIM berjaringan 4G LTE, baterai berkapasitas 4000mAh. Di bagian belakang telah dibenamkan situr sensor fingerprint dan fitur super charge. Seluruh spesifikasi smartphone ini akan berjalan di atas OS Android v7.0 Nougat dengan antarmuka EMUI 5.0.

Huawei Mate 9 resmi dirilis pertama kali di negara Jerman, Perancis, Tiongkok, Jepang, Italia, Kuwait, Polandia, Malaysia, Arab Saudi, Spanyol, Thailand, dan UEA dengan harga mencapai 699 euro atau setara dengan Rp 10,2 juta untuk wilayah Eropa.

Sponsored Links