Dirilis Di Korea Selatan, Samsung Galaxy Sense Hadirkan Kemampuan Mirip Samsung Galaxy J5

Produk yang disebut sebagai saudara kembar Samsung Galaxy J5 yakni Samsung Galaxy Sense ini akhirnya resmi dirilis kepasaran. Smartphone ini dipastikan akan memasuki kategori produk kelas menengah dengan kemampuan cukup lumayan tinggi.

Smartphone ini ternyata untuk penjualan perdananya baru di negara asalnya sendiri yakni Korea Selatan dan dijual bersama operator seluler KT. Namun belum ada informasi resmi mengenai harga dari smartphone ini. Secara garis besar smartphone ini memang tidak memiliki perbedaan apapun jika dibandingkan dengan Samsung Galaxy J5.

Untuk layar, smartphone Samsung Galaxy Sense ini mengusung ukuran seluas 5 inci dan beresolusi HD 720p. Untuk teknologi layarnya mengusung teknologi panel TFT PLS kapasitif dengan kerapatan 294 ppi. Kemampuan layarnya sudah cukup standar dan mampu menampilkan grafis dengan baik.

Sektor spesifikasi dapur pacunya juga sudah disokong dengan hardware prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit dengan kecepatan 1,2GHz, GPU Adreno 306, RAM 1,5GB, dan chipset Qualcomm Snapdragon 410. Kinerja ini sudah cukup untuk mengatasi komputasi ringan harian.

Kameranya juga tidak terlalu mengecewakan, kamera belakang sebesar 13MP sudah dilengkapi dengan fitur aperture f/1.9 lengkap dengan hadirnya LED flash. Sementara kamera depannya mengusung resolusi sebesar 5MP.

Dukungan jaringan dan konektivitasnya tergolong lengkap dengan mengusung 4G LTE, 3G HSDPA, WiFi, Bluetooth, dan dual SIM. Memori internalnya sekitar 16GB dengan slot MicroSD untuk anda yang butuh kapasitas memori ekstra.

Sponsored Links