Dirilis Di Inggris, Smartphone Berdesain Premium HTC One A9s Dibanderol Seharga Rp 5 Jutaan

Smartphone dengan nama HTC One A9s ini akhirnya resmi dirilis untuk negara Inggris. Sebelumnya smartphone ini sudah dirilis di negara asalnya sendiri yakni Taiwan. Smartphone menengah keatas ini dirilis di negara Inggris secara resmi dengan banderol harga kisaran GBP 300 atau sekitar Rp 5 jutaan.

HTC One A9s ini memang tampil dengan desain yang cukup premium atau mewah. Sektor layarnya sendiri mengusung ukuran seluas 5 inci beresolusi HD 720p. Teknologi layarnya juga mantab dengan menggunakan panel IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan 294 ppi. Perlindungan layar juga masih tetap menggunakan Corning Gorilla Glass.

Untuk sektor kameranya membawa kamera belakang beresolusi sebesar 13MP dan kamera depan beresolusi sebesar 5MP yang tergolong standar di kelasnya. Kapasitas penyimpanan datanya sendiri membawa ukuran 16GB atau 32GB yang didukung slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 200GB.

Spesifikasi hardwarenya juga mantab, yakni RAM 2/3GB, GPU Mali-T860 MP2, prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang terdiri dari quad-core berkecepatan 2GHz dan quad-core dengan kecepatan 1GHz, dan dukungan chipset MediaTek Helio P10. Kapasitas baterai yang ditawarkan sendiri sudah sebesar 2300mAh.

Sistem operasinya mengandalkan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dengan antarmuka Sense UI khas HTC. Konektivitas dan jaringan sudah di dukung dengan 4G LTE (Long Term Evolution), 3G HSDPA, WiFi, Bluetooth, dan dual SIM. Smartphone ini jelas sangat mumpuni untuk memenuhi kebutuhan komputasi smartphone kelas menengah saat ini.

Sponsored Links