Dirilis Di India, Samsung Galaxy Core Prime Value Edition Dibanderol Seharga $129

Samsung kali ini kembali memilih negara India untuk perilisan produk terbaru mereka yang saat ini memiliki nama Samsung Galaxy Core Prime Value Edition. Smartphone ini resmi dirilis dengan harga $129 atau sekitar Rp 1,8 juta. Harga yang cukup kompetitif untuk produk smartphone saat ini.

Sistem operasi yang ditawarkan untuk smartphone ini memang masih Android 4.4 KitKat dengan balutan antarmuka TouchWiz Essence UI yang tergolong lawas. Untuk dukungan jaringan dan konektivitas membawa HSPA, WiFi, Bluetooth 3.0, dual SIM, dan GPS/GLONASSS, serta tersedia varian dengan dukungan 4G LTE.

Layar tampil dengan ukuran seluas 4,5 inci dan beresolusi WVGA 800 x 480 piksel jenis PLS TFT kapasitif dengan kerapatan 207 ppi. Dapur pacunya sendiri mengusung RAM 1GB, GPU Vivante GC7000, chipset Marvell PXA1908, dan  prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit berkecepatan 1,3GHz.

Untuk kebutuhan memori internal smartphone ini juga mengusung ukuran sebesar 8GB dan slot MicroSD sebesar 64GB. Kapasitas baterai yang diusung oleh smartphone ini membawa ukuran sebesar 2000mAh.

Kamera belakangnya juga mengusung resolusi sebesar 5MP dengan fitur autofokus dan LED Flash. Sementara untuk kamera depan memiliki resolusi sebesar 2MP.

Namun di pasaran India sendiri, smartphone Samsung Galaxy Core Prime Value Edition ini ternyata akan berhadapan langsung dengan sodaranya sendiri dalam satu perusahaan yakni Samsung Galaxy J2. Kedua smartphone ini sama-sama menghadirkan genre dan banderol harga hampir sama.

Sponsored Links