Dipersiapkan, Konsep LG V30 Sudah Beredar di Dunia Maya

GadgetGan.com – LG tak pernah berhenti untuk mempersiapkan smartphone baru dengan bekalan spesifikasi yang menggiurkan. Beberapa waktu belakangan ini, beredar sketsa dari smartphone LG V30 di dunia maya. Dimana smartphone tersebut mengusung gaya desain yang hampir mirip dengan LG G6, yakni mendukung layar FullVision HD tanpa dilengkapi dengan thicker display atau layar kedua.

LG V30 sendiri memiliki layar sentuh berukuran 5.7 inchi FullVision HD yang memiliki resolusi Quad HD+ 2880 x 1440 piksel. Didukung oleh teknologi panel OLED, kerapatan layar yang disuguhkannya ialah mencapai 564 piksel per inchi. Untuk memberikan perlindungan terhadap layarnya, LG melapisi layarnya dengan Corning Gorilla Glass 3 pada bagian depan dan Gorilla Glass 5 pada bagian belakang.

Di sektor kamera, smartphone ini dibekali dengan dual kamera belakang yang masing-masing memiliki resolusi 13 megapiksel. Dimana kamera tersebut didukung oleh sensor BSI 1/3 inchi lengkap dengan lensa super wide 125 derajat beraperture f/1.6, fitur laser autofokus dan dual-tone LED flash, serta phase-detection autofokus.

Sementara untuk kamera depannya beresolusi 5 megapiksel dengan 100 derajat field of view yang mumpuni untuk foto selfie dan video call. Menariknya, LG V30 telah mengantongi sertifikat IP68 yang membuatnya memiliki ketahanan terhadap air dan debu.

Di sektor dapur pacu, smartphone anyar ini dipersenjatai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 835 generasi terbaru yang membawa prosesor octa-core Kyro 280 64-bit yang terdiri dari prosesor quad-core 2.45 GHz dan prosesor quad-core dengan clock speed 1.9 GHz. Untuk meningkatkan performa ponsel, LG menyematkan RAM berkapasitas 6 GB dan pengolah grafis Adreno 540. LG V30 menjalankan sistem operasi Android 7.1.2 Nougat dengan balutan antarmuka LG UX UI.

LG V30 memiliki memori internal dengan kapasitas 64 GB dan dapat diperluas dengan slot microUSB untuk memori eksternal dengan kapasitas mencapai 200 GB. Konektivitas yang diusung smartphone ini ialah 4G LTE, 3G HSPA, Bluetooth, WiFi, DLNA, NFC, port USB Type-C, dan GPS. Smartphone ini didukung oleh baterai berdaya tampung 3300 mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya.

Sponsored Links