Diperkenalkan, Ini Spesifikasi Lengkap Sony Xperia XZ Premium

GadgetGan.com – Kiprah Sony dalam menggarap sebuah smartphone memang tidak perlu diragukan lagi. Pada ajang MWC 2017 yang digelar di Barcelona, Spanyol beberapa waktu lalu, Sony memperkenalkan smartphone terbarunya berjuluk Sony Xperia XZ Premium dengan spesifikasi yang canggih dan menggiurkan. Diantara keunggulan-keunggulan yang dimilikinya, Sony Xperia XZ Premium ini dibekali dengan RAM berkapasitas 4 GB dan kamera Motion Eye berkekuatan 19 megapiksel.

Smartphone anyar Sony Xperia XZ Premium memiliki layar berdiagonal 5.46 inchi yang memiliki resolusi menawan, yakni 4K atau 3840 x 2160 piksel. Didukung oleh teknologi panel IPS LCD capacitive touchscreen yang ditandemkan dengan HDR10 complaint, Triluminos display, X-Reality Engine hingga Dynamic Contras, tampilan layar yang disuguhkannya pun sudah sangat jernih, terlebih lagi kerapatan layar yang dimilikinya telah mencapai 807 piksel per inci.

Smartphone berbodi bongsor ini memiliki dapur pacu yang menjanjikan. Dimana ia ditenagai oleh chipset Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835 yang membawa prosesor octa-core yang terdiri dari prosesor quad-core Kyro berkecepatan 2.45 GHz dan prosesor quad-core Kyro berkecepatan 1.9 GHz. Tak sampai disitu saja, Sony juga menyematkan RAM berkapasitas 4 GB agar membuat ponsel mampu menjalankan aktivitas gaming dan multitasking dengan sangat lancar. Hadir pula GPU Adreno 540 sebagai pengolah grafisnya yang mumpuni. Smartphone ini menggunakan Android 7.0 Nougat sebagai sistem operasinya.

Menariknya, sony Xperia XZ Premium ini telah mengantongi sertifikasi IP68 yang membuatnya memiliki ketahanan yang cukup bagus terhadap debu dan air. Bahkan, smartphone ini telah mumpuni digunakan berenang dalam kedalaman 1.5 meter dalam jangka waktu 30 menit. Untuk memanjakan telinga penggunanya, telah tersemat teknologi Hi-Resolutin Audio dengan spaker stereo yang tentunya mampu menyuguhkan kualitas audio yang jernih.

Di sektor memori, ponsel berdimensi 156 x 77 x 7.9 mm ini dibekali memori internal berkapasitas 64 GB yang membuat penggunanya akan lebih leluasa menyimpan berbagai jenis file pada ponsel. Bahkan, kapasitas tersebut dapat diperluas dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal dengan kapasitas mencapai 256 GB.

Sektor fotografi merupakan salah satu sektor yang diunggulkan karena kamera memiliki resolusi kamera yang tinggi. Bagaimana tidak, kamera belakangnya sendiri telah beresolusi 19 megapiksel yang didukung oleh fitur laser autofocus, EIS, PDAF sendor dan LED flash. Ada pula fitur Motion Eye yang membuat hasil jepretan gambar menjadi lebih menawan. Sementara kamera depannya telah memiliki resolusi 13 megapiksel dengan fitur Screen Flash yang memanjakan para pecinta selfie. Sony Xperia XZ Premium disokong oleh baterai berdaya tampung 3230 mAh.

Meskipun telah diperkenalkan, namun belum ada informasi kapan smartphone ini mulai memasuki pasar global, termasuk pula harga yang ditawarkan untuk smartphone tersebut.

Sponsored Links