Dikabarkan Tahun Depan Fitur 3D Touch Akan Hadir Di Perangkat Android

Seperti yang kita ketahui, perkembangan teknologi saat ini memang berkembang dengan sangat pesat dan cepat. Perkembangan yang cepat ini juga di ikuti dengan berbagai inovasi terbaru dan mutakhir.

Seperti yang dilakukan oleh Apple dimana mereka sudah memperkenalkan sebuah teknologi terbaru yang memiliki nama Apple 3D Touch. Teknologi ini sangat canggih karena mampu mengenali perintah tergantug bagaimana kekuatan anda ketika menekan layar perangkat anda.

3D Touch ini sendiri memang tergolong canggih dan memungkinkan untuk munculnya tambahan opsi baru atau antarmuka yang lebih interaktif. Apple sendiri memang menjadi perusahaan yang lebih dulu mengusung fitur ini pada iPhone 6S dan iPhone 6S Plus.

Layar dengan teknologi ini akan lebih sensitif terhadap tekanan sehingga akan lebih nyaman dan mempermudah penggunanya. Namun kali ini beredar kabar mengejutkan jika fitur atau teknologi 3D Touch ini akan mampir di perangkat berbasis Android.

Diperkirakan teknologi 3D Touch ini akan hadir di Android pada tahun 2016 mendatang. Dikabarkan yang akan mengembangkan teknologi 3D Touch ini di Android adalah perusahaan , pengembang solusi untuk mobile, PC, dan industri otomotif.

Synaptics sendiri memang sudah mengumumkan teknologi ClearForce, yang memungkinkan penerapan pada smartphone Android pada awal 2016. Namun hingga saat ini memang belum disebutkan nama vendor smartphone yang nantinya akan mengeluarkan perangkat mobile dengan teknologi tersebut, namun diharapkan original equipment manufacturer (OEM) besar yang mengusung teknologi tersebut.

Teknologi yang ditawarkan pada ClearForce ini tidak hanya melibatkan kekuatan tekanan sentuh, tetapi juga sistem akan bekerja untuk kecepatan scroll yang berbeda, zoom gambar dan menggeser layar (panning).

Sponsored Links