Dikabarkan Samsung Garap Teknologi Kesehatan Menggunakan Media Laser

Kali ini Samsung dikabarkan sedang mengembangkan sebuah proyek terbaru untuk produk-produk mereka di masa depan. Dan kali ini Samsung dikabarkan sedang mengembangkan sebuah teknologi laser canggih yang difokuskan untuk keperluan kesehatan.

Inovasi terbaru dari Samsung ini adalah membuat sebuah perangkat kesehatan dengan menggunakan media laser. Samsung memang saat ini terus menghadirkan berbagai fitur kesehatan di produk-produk flagship terbaru mereka dipasaran saat ini.

Bahkan Samsung sukses menawarkan berbagai jenis data tubuh yang dihasilkan dari sensor-sensor berbeda, memungkinkan Anda mengetahui denyut jantung, kadar oksigen darah dan banyak lainnya. Dan kali ini dikabarkan Samsung masih belum puas dengan teknologi mereka dan melakukan riset atau inovasi baru yang lebih canggih.

Bahkan teknologi terbaru ini sudah di daftarkan ke dalam produk paten. Paten terbaru dari Samsung ini sudah resmi didaftarkan di United States Patent and Trademark Office (USPTO). Dari paten tersebut Samsung tampaknya tengah mencoba memanfaatkan teknologi laser canggih untuk memonitor kesehatan melalui perangkat lini Galaxy dan wearable device Gear miliknya.

Teknologi laser ini mengusung kemampuan untuk bisa mengukur denyut jantung, sistem laser speckle baaru ini juga digunakan untuk melacak tekanan darah, blood velocity level, denyut nadi dan kondisi kulit. Dikabarkan paten ini sudah terdaftar pada bulan September tahun lalu.

Sementara itu hingga saat ini masih belum ada time frame kapan Samsung akan mengaplikasikannya pada perangkat miliknya, kemungkinan teknologi ini masih terus dikembangkan dan diteliti hingga bisa benar-benar diimplementasikan ke produk nyata.

Sponsored Links