Dikabarkan LG Sedang Mengembangkan Teknologi Foldable Display Atau Layar Gulung

LG memang adalah salah satu perusahaan teknologi terbesar dan sudah diakui kualitas produk besutannya. Kali ini demi menjaga popularitas produk dan nama besarnya, LG sedang mempersiapkan sebuah teknologi terbaru yakni teknologi foldable display atau layar gulung.

Banyak pihak menyebutkan jika pengembangan teknologi foldable display oleh LG ini akan menggeser teknologi layar melengkung (curved display) yang sudah menjadi andalan LG beberapa waktu sebelumnya.

LG sendiri juga disebutkan akan menggandeng beberapa partner dari perusahaan lain dalam menghadirkan foldable display ini. Sementara itu dari sekian banyak perusahaan, Microsoft adalah nama yang paling sering disebut dalam menjadi partner terbaru LG ini.

Belum diketahui alasan mengapa nama Microsoft paling banyak disebut dalam pengadaan teknologi layar gulung LG ini. Namun memang LG sempat mengatakan jika Microsoft akan menjadi salah satu bagian dalam tim pengembangan fitur dan teknologi terbaru besutan LG.

Beralih ke teknologi foldable displayatau layar gulung tersebut, memang disebutkan berbagai teknologi masa depan rata-rata akan mengusung layar tipe ini nantinya. Sementara kabar lain yang beredar adalah Samsung yang juga sedang mengembangkan produk dengan teknologi layar gulung ini.

Diperkirakan mulai awal tahun 2016 sudah ada beberapa produk yang dirilis dengan kemampuan layar foldable display ini. Memang layar foldablet display ini diprediksi akan sangat laris dan pada tahun 2020 layar fleksible yang terjual akan meningkat hingga 50% lebih.

Sponsored Links