Diinformasikan Resmi, Samsung Galaxy Note 7 Akan Usung Layar Lengkung Dual Edge

Samsung memang dalam waktu dekat ini dikabarkan akan merilis sebuah varian phablet terbaru bernama Samsung Galaxy Note 7. Phablet ini akan membawa dukungan layar lengkung dual edge setelah bocoran terbaru beredar resmi dari teaser yang dirilis oleh Samsung.

Phablet Samsung Galaxy Note 7 ini nantinya akan dapat menulis di bagian layar yang lengkung atau Edge menggunakan S Pen. Layar lengkung dual edge dari phablet Samsung Galaxy Note 7 ini seluas 5,8 inci dengan resolusi Quad High Definition (QHD) 2560 x 1440 piksel yang menggunakan teknologi Super AMOLED dengan kerapatan 506 ppi dengan Gorilla Glass 5.

Sistem operasi sudah lebih baik karena menawarkan versi sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dengan balutan antarmuka TouchWiz UI. Urusan kamera phablet ini menawarkan kamera depan 5MP dengan fitur aperture f/1.7 dan kamera belakang 12,2MP dengan fitur Dual Pixel dengan aperture f/1.7 yang dibekali dengan kemampuan autofokus dan OIS (Optical Image Stabilization), serta single LED flash. Teknologi Dual Pixel diklaim mampu menawarkan kecepatan fokus empat kali lebih cepat dari phase detection autofokus biasa.

Spesifikasi hardware phablet ini adalah GPU Adreno 530, prosesor quad-core Kyro 64-bit yang terdiri dari dual-core dengan kecepatan 2,6GHz/3GHz dan dual-core 2GHz, chipset Qualcomm Snapdragon 820, dan RAM 4GB/6GB yang siap membuat phablet ini ngebut. Sementara untuk kebutuhan daya sudah dihadirkan baterai berkapasitas 4200mAh.

Memori internal dari phablet ini sebesar 256GB yang masih dilengkapi slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 200GB. Jaringan dan konektivitas membawa dukungan USB Type-C, 4G LTE Cat.9/Cat.6, wireless charging, Wi-Fi, Bluetooth, NFC, GPS (A-GPS, GLONASS, Beidou), dan Samsung Pay.

Sponsored Links