Dibuka Pre-Order Untuk Wilayah Eropa, Huawei Mate S Dibanderol Seharga 649 euro

Teknologi yang semakin berkembang tentu saja berimbas pada produk-produk yang juga ikut berkembang mengikuti teknologi terbaru saat ini. Huawei sendiri langsung tancap gas dengan menghadirkan sebuah produk smartphone canggih dengan nama Huawei Mate S. Smartphone ini pun sudah resmi dirilis dan dibuka penjualan secara pre-order di wilayah Eropa.

Smartphone ini sudah membekali diri dengan teknologi canggih bernama 3D Force Touch dan menjadi yang pertama di dunia. Harga dari Huawei Mate S ini memang terasa sangat tinggi, yakni 649 euro atau sekitar Rp 10,5 juta.

Spesifikasi layar dari Huawei Mate S ini mengusung ukuran seluas 5,5 inci dan beresolusi Full HD 1080p. Layar ini mampu menampilkan kerapatan layar sebesar 401 ppi dan memiliki teknologi panel IPS. Sistem operasinya sendiri mengusung Android Lollipop dengan balutan antarmuka Emotion UI 3.1.

Sementara untuk kebutuhan kamera, smartphone Huawei Mate S ini menghadirkan kamera belakang beresolusi 13MP dan kamera depan beresolusi sebesar 8MP saja. Untuk teknologi 3D Force Touch ini ternyata dikabarkan juga hadir di perangkat ZTE Axon Mini dan Apple iPhone 6S.

Fitur jaringan dan konektivitas smartphone ini mengandalkan WiFi, Bluetooth, 4G LTE Cat.6, 3G HSPA, GPS, dan NFC. Kapasitas slot MicroSD yang dihadirkan sudah memiliki ukuran sebesar 128GB dengan slot MicroSD.

Sementara hardwarenya sendiri membawa RAM 3GB, GPU Mali-T628MP4, chipset HiSilicon Kirin 935, dan prosesor octa-core 64-bit big.LITTLE yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53E dengan kecepatan 2GHz dan quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1,5GHz.

Sponsored Links