Dibongkar, Sony Xperia Z5 Premium Sudah Terapkan Komponen Anti Overheat

Sebuah berita terbaru kali ini beredar luas kabar jika produk smartphone Sony bernama Sony Xperia Z5 Premium telah di bongkar dan diperlihatkan apa saja yang ada di dalam smartphone premium ini.

Dalam pembongkaran ini tentu saja akan diketahui komponen apa saja yang membuat smartphone Sony Xperia Z5 Premium ini tampil lebih cool atau dingin ketimbang dengan varian Z3 yang selalu mengalami overheat atau panas berlebih.

Smartphone Sony Xperia Z5 Premium ini memang masih setara dengan Z3+ karena masih mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 810 dan octa-core yang terdiri quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1,5GHz dan quad-core ARM Cortex-A57 dengan kecepatan 2GHz. Sementara untuk dukungan RAM membawa kapasitas sebesar 3GB dan GPU Adreno 430.

Dalam proses pembongkaran ini terlihat jika Sony Xperia Z5 Premium ini menghadirkan dua buah heat pipe berukuran cukup besar yang didukung thermal paste untuk menyalurkan panas dari chipset. Tentu saja ini adalah salah satu rahasia dan solusi kenapa overheat yang biasa terjadi menjadi hilang.

Sementara beralih ke sektor kamera, smartphone Sony Xperia Z5 Premium ini mengusung kamera belakang beresolusi 23MP dan berteknologi hybrid autofokus. Kamera tersebut juga menggunakan lensa Sony Cybershot G, prosesor Bionz, LED flash, dan sensor 1/2,3″.

Sementara untuk kamera depan mengusung lensa wide-angle beresolusi 5MP. Kapasitas baterai smartphone ini juga mengusung ukuran sebeasr 3430mAh yang cukup mumpuni di kelasnya. Untuk sektor audio ternyata sudah menggunakan teknologi DSEE HX.

Sponsored Links