Dibanderol Sekitar Rp 6 Jutaan, Asus Zenfone 3 Ultra Siap Segera Dirilis

Xiaomi Mi Max ternyata memiliki saingan berat sebentar lagi, saingan tersebut dating dari brand besar sekelas Asus dengan membawa produk smartphone Asus Zenfone 3 Ultra. Smartphone ini menawarkan kinerja yang bisa dikatakan cukup setara dengan produk smartphone Xiaomi Mi Max.

Untuk harga, memang Asus Zenfone 3 Ultra ini sedikit lebih mahal dengan banderol $479 atau sekitar Rp 6,5 juta untuk varian 4GB/64GB. Namun hal tersebut sepertinya bukan menjadi masalah karena Asus jelas memiliki branding yang lebih kuat jika dibandingkan dengan Xiaomi.

Smartphone Asus Zenfone 3 Ultra ini hadir dengan menawarkan kamera mantab, untuk kamera belakang beresolusi 23MP dengan sensor Sony IMX318 dengan aperture f/2.0 yang didukung oleh fitur Asus TriTech Autofocus yang merupakan gabungan dari laser autofokus, phase-detection autofokus, dan contrast-detection autofokus.

Sementara untuk kebutuhan foto selfie anda bisa memanfaatkan kinerja kamera depan dengan resolusi 8MP. Smartphone ini juga hadir dengan dukungan dua speaker stereo yang didukung NXP Smart AMP + DTS Headphone X untuk menghasilkan audio yang berkualitas tinggi.

Kapasitas ROM smartphone ini sebesar 32GB, 64GB atau 128GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal maksimal 128GB hybrid slot. Sistem operasi sudah menggunakan yang terbaru versi sistem operasi Android 6.0.1 Marshmallow dengan balutan antarmuka Zen UI.

Kapasitas baterainya sudah sangat besar, yakni 4600mAh didukung fitur Quick Charge 3.0. Layar yang di usung juga besar, seluas  5,7 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) yang menghasilkan cakupan warna 95% NTSC dengan kerapatan mencapai 324 ppi.

Hardware smartphone ini sendiri adalah RAM 3/4GB, prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 berkecepatan 1,4GHz dan quad-core ARM Cortex-A72 dengan kecepatan 1,8GHz, GPU Adreno 510, dan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 652.

Sponsored Links