Inilah Deretan Fitur Android OS Oreo yang Perlu Diketahui

GadgetGan.com – Belum lama ini, Google baru saja meluncurkan sistem operasi terbarunya yang berjuluk Android 8.0 Oreo. Kehadiran sistem operasi ini sebenarnya tidak terlalu mengejutkan banyak pihak karena penggarapan OS tersebut sudah sering diberitakan oleh media.

Berkaitan dengan namanya, Google memiliki Oreo lantaran nama tersebut mudah dan ingin agar lebih dikenal banyak orang. Lantas, apa saja fitur yang diusung oleh sistem operasi tersebut ? Berikut deretan fitur Android OS Oreo yang perlu diketahui.

  • Picture In Picture

Pada sistem operasi Android Oreo, Anda dapat melakukan video call dari Duo sembari menonton video di Chrome. Adapun mode yang digunakan ialah Picture in Picture (Pi).

  • Emoji Baru

Emoji yang disuguhkan oleh Android OS Oreo tersebut lebih banyak. Google berhasil melakukan desain ulang emoji untuk OS ini, sehingga nampak sangat cartonish ketimbang emoji yang diusung oleh OS sebelumnya.

  • App Shortcuts Disempurnakan

Ketika Anda menggunakan OS Android Nougat, Anda dapat mengakses app shortcuts dengan mengklik tap ikon pada aplikasi. Namun, pada OS teranyar ini tampilan shortcut-nya lebih disempurnakan, sehingga dapat mengakses widget aplikasi langsung dari menu shortcut.

  • Teks Cerdas

Google juga turut menambahkan teks cerdas untuk OS anyar 8.0 Oreo. Android O diklaim mampu mengidentifikasi hal0hal yang penting, contohnya saja alamat. Caranya ialah cukup tap dua kali pada teks untuk melakukan highlight apa yang perlu disalin atau juga dapat memanfaatkan app shortcuts yang terletak di sebelah tombol Copy.

  • Menu Settings Lebih Simpel

Google mendesain ulang tampilan menu Settings. Dimana menu tersebut dikategorikan ulang. Dalam hal ini, menu slide out pun dihilangkan. Hilangnya menu slide out memang menjadi suatu kebingungan tersendiri ketika awal menggunakan namun jika terbiasa maka hal ini menjadi sesuatu yang cukup mudah.

Sponsored Links