Dengan Alasan Keamanan, Smartphone UnaPhone Zenith Ini Larang Install Aplikasi Apapun

Smartphone varian terbaru saat ini semakin banyak jumlahnya dipasaran. Dan yang terbaru kali ini adalah smartphone bernama UnaPhone Zenith. Smartphone ini hadir dengan fitur yang sangat unik, dimana anda sangat dilarang untuk menginstall aplikasi apapun. Karena di dalamnya sudah ada system keamanan yang akan memblokir aktifitas tersebut.

Sangat aneh memang, karena saat ini aplikasi seperti suatu hal yang tidak bisa dipisahkan dari perangkat smartphone. Sementara itu alasan kenapa dilarang menginstall aplikasi adalah untuk keamanan, sehingga anda hanya bisa memanfaatkan aplikasi bawaan saja. Smartphone ini menggunakan sistem operasi UnaOS yang dikembangkan dari Android 6.0 Marshmallow.

Sistem operasi UnaOS ini sendiri memang telah memodifikasi Android secara besar-besaran, terutama sektor keamanan. Semua celah keamanan ditutup, bootloader dikunci, dan akses terhadap ADB dinonaktifkan. Sementara itu untuk urusan hardware menawarkan GPU Mali-T860 MP2, RAM 4GB, prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit dengan kecepatan 2GHz, dan chipset MediaTek Helio P10 MT6755.

Untuk layarnya sendiri seluas 5,5 inci dengan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) OGS yang mengusung resolusi full HD 1920 x 1080 piksel dengan kerapatan mencapai 403 ppi. ROM nya sebesar 16GB yang didukung hadirnya slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 32GB.

Kamera belakang beresolusi 13MP dan kamera depan beresolusi 8MP. Fitur jaringan dan konektivitas mengusung 4G LTE cat 4, 3G HSPA, WiFi, Bluetooth, GPS/GLONASS, dual SIM, dan port microUSB. Baterainya sebesar 3000mAh yang tergolong cukup lega dan besar dikelasnya.

Sponsored Links