Dell Resmi Perkenalkan Laptop XPS 13 Dengan Sistem Operasi Ubuntu

Kali ini salah satu pabrikan laptop terbesar di dunia yakni Dell kembali memperkenalkan sebuah produk laptop terbaru. Produk laptop ini diberi nama XPS 13 dan sudah mengusung sistem operasi varian Ubuntu. Spesifikasi yang diusung oleh laptop ini sudah cukup mumpuni dan memuaskan.

Sebenarnya Dell sendiri beberapa tahun yang lalu sudah pernah menghadirkan laptop berbasis Ubuntu, namun kali ini Dell kembali menghadirkan laptop berbasis Ubuntu yang lebih canggih dan modern.

Untuk varian XPS 13 ini sudah menggunakan kapasitas RAM sebesar 8GB yang tergolong besar dan tangguh. Sementara untuk prosesor yang diusung sudah menggunakan jenis generasi kelima yakni Intel Core i5-5200U atau i7-5500U. Untuk area grafisnya sudah dipercayakan kepada GPU Intel HD Graphics 5500.

Layar dari laptop ini sudah memiliki ukuran seluas 13,3 inci. Namun ukuran dan fitur layar memiliki beberapa varian tergantung dari harga yang ditawarkan. Untuk harga $949 sendiri layarnya tidak menghadirkan fitur layar sentuh dan hanya memiliki kapasitas SSD sebesar 128GB saja. Sementara untuk varian lain seharga $1349 sudah menghadirkan fitur layar sentuh dan kapasitas SSD sebesar 256GB.

Namun Dell sendiri ternyata masih menghadirkan varian yang lebih tinggi yakni seharga $1849 dimana sudah mengusung kapasitas SSD 512GB, prosesor Intel Core i7, dan fitur layar sentuh.

Sponsored Links