Daya Tahan Baterai LG G4 Ternyata Berhasil Dikalahkan Oleh Samsung Galaxy A8

Samsung memang telah berhasil membuat sebuah produk smartphone tertipis dengan mengusung nama Samsung Galaxy A8. Smartphone ini pun sudah dilakukan dalam beberapa pengujian dari beberapa situs teknologi dunia.

Namun yang terbaru diketahui dalam sebuah tes baterai jika daya tahan dan kemampuan baterai Samsung Galaxy A8 ini mampu kalahkan kemampuan baterai dari LG G4.

Samsung Galaxy A8 sendiri memang tampil gahar karena mengusung kapasitas baterai sebesar 3050mAh dengan ketahanan waktu siaga hingga 12,7 hari. Daya tahan baterai ini sekitar 8 jam 49 menit, mengalahkan Meizu MX5 dan LG G4 yang daya tahan baterainya di bawah 8 jam.

Sementara untuk pengisian daya hingga penuh hanya membutuhkan waktu 144 menit saja. Spesifikasi hardware smartphone Samsung Galaxy A8 ini mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang terdiri dari quad-core berkecepatan 1,8GHz dan quad-core berkecepatan 1,1GHz, RAM 2GB, GPU Adreno 405, dan chipset Qualcomm Snapdragon 615.

Layarnya juga menawarkan dukungan layar berukuran 5,7 inci dengan resolusi full HD atau 1920 x 1080 piksel yang menggunakan teknologi Super AMOLED dengan kerapatan 386 ppi. Kamera belakangnya sendiri mengusung resolusi sebesar 16MP dan kamera depan beresolusi 5MP.

Dukungan sistem operasinya juga sudah menghadirkan Android 5.1.1 Lollipop dengan antarmuka TouchWiz UI. Untuk kinerja dan kemampuan yang ditawarkan, ternyata smartphone ini dijual cukup mahal yakni berada di kisaran Rp 6 juta dan bersaing ketat dengan Oppo R7.

Sponsored Links