Dari Harga Rp 8 Jutaan, Smartphone Sony Xperia XZ Resmi Dipangkas Menjadi Rp 7 Jutaan Saja

Sony sepertinya sudah mulai menyadari jika persaingan di pasar smartphone saat ini semakin ketat dan semakin panas. Untuk menguatkan persaingan, Sony baru-baru ini secara resmi memangkas salah satu produk smartphone flagship mereka yang bernama Sony Xperia XZ. Smartphone ini mendapatkan potongan harga cukup besar.

Harga normal dari smartphone Sony Xperia XZ ini sebelumnya dibanderol sekitar $649 atau sekitar Rp 8,9 juta dan kini dipankas hanya menjadi $580 atau sekitar Rp 7,8 juta. Kabar pemotongan harga ini pun disambut baik oleh para penggemar produk Sony terutama seri XZ.

Smartphone ini sudah sangat mantab dengan membawa dukungan kamera depan beresolusi 13MP dan kamera belakang beresolusi sebesar 23MP dengan sensor Sony Exmor IMX300 berukuran 1/2,3 inci aperture f/2.0 lengkap dengan dukungan Triple Image Sensing dan LED flash. Untuk sistem operasi di smartphone ini membawa versi Android 6.0 Marshmallow dengan balutan antarmuka khas Xperia UI.

Spesifikasi hardware pada smartphone ini menggunakan GPU Adreno 530, RAM 3GB, chipset Qualcomm Snapdragon 820, dan prosesor quad-core Kyro 64-bit yang terdiri dari dual-core dengan kecepatan 2,2GHz dan dual-core 1,6GHz. Spesifikasi ini jelas mantab untuk jajaran produk smartphone kelas menengah saat ini.

Area tampilan layarnya juga sudah cukup tinggi yakni dengan mengandalkan kinerja layar seluas 5,2 inci beresolusi Full HD 1080p. Layar tersebut menggunakan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) Triluminos Display dengan kerapatan mencapai 423 ppi. Layar ini tetap membawa teknologi khas Sony yakni teknologi Sony Bravia Engine 2.

Sponsored Links