Daftar Smartphone yang Dapatkan Update Android 8.0 Oreo

GadgetGan.com – Belum lama meluncurkan Android Nougat, Google kembali meluncurkan sistem operasi terbarunya yang berjuluk Android Oreo. Namun sayangnya, OS tersebut hanya dapat dinikmati oleh ponsel Nexus dan Pixel yang beberapa waktu lalu telah mencoba versi betanya. Berikut daftar smartphone yang mendapatkan update Android 8.0 Oreo.

  • LG

LG memang belum mengumumkan update Android 8.0 Oreo untuk perangkatnya. Beberapa waktu lalu, vendor ini telah meluncurkan smartphone anyarnya yang menjalankan Android OS 7.1.1 Nougat. Kemungkinan, LG bakal meluncurkan update Android 8.0 Nougat pada akhir tahun 2017 atau awal 2018. LG V20 merupakan smartphone LG pertama yang menjalankan OS Nougat. Oleh karena itu, ada kemungkinkan bahwa smartphone LG yang memperoleh update Android 8.0 Oreo pertama kali ialah LG V30.

  • Samsung

Hingga saat ini, Samsung masih enggan membocorkan kapan perusahaan akan meluncurkan update Android Oreo untuk perangkatnya. Kemungkinan update tersebut bakal diluncurkan pada semester pertama pada tahun 2018 mendatang. Berikut daftar smartphone Samsung yang kemungkinan akan memperoleh Android OS Oreo.

  1. Samsung Galaxy Note 8
  2. Samsung Galaxy S8
  3. Samsung Galaxy S8+
  4. Samsung Galaxy S7
  5. Samsung Galaxy S7 edge
  6. Samsung Galaxy S7 Active
  7. Samsung Galaxy J7 (2017)
  8. Samsung Galaxy J5 (2017)
  9. Samsung Galaxy A7 (2017)
  10. Samsung Galaxy A5 (2017)
  11. Samsung Galaxy A3 (2017)
  12. Samsung Galaxy Note FE
  13. Samsung Galaxy Tab S3
  14. Samsung Galaxy C9 Pro
  15. Samsung Galaxy C7 Pro
  16. Samsung Galaxy J7 Prime
  • Huawei

Huawei belum mengonfirmasi kapan akan meluncurkan Android OS 8.0 Oreo pada perangkat-perangkat yang telah diluncurkannya. Belum tahu apakah Huawei bakal meluncurkan kapan OS tersebut akan diluncurkan, mengingat tidak semua smartphone Huawei yang diluncurkan pada tahun 2016 lalu belum memperoleh update Android Nougat.

Namun, kabarnya Huawei saat ini tengah melakukan pengujian Android Oreo untuk smartphone Mate 9. Selain itu, smartphone Mate 10 yang rencananya bakal diluncurkan pada Oktober 2017 mendatang juga disebut-sebut akan menjalankan Android OS Oreo.

  • Moto

Beberapa waktu lalu, smartphone Moto merupakan salah satu perangkat yang paling cepat memperoleh update Android. Namun, saat ini perangkat Moto nampaknya akan sedikit berbeda. Pasalnya, Lenovo sendiri belum mengumumkan kapan akan meluncurkan update Android OS Oreo untuk Moto. Berdasarkan sejarah-nya, kemungkinan Moto akan meluncurkan Android 8.0 Nougat pada akhir tahun ini, bisa saja bulan November atau Desember.

  • Asus

Beberapa waktu lalu, Asus telah meluncurkan smartphone di jajaran ZenFone 4. Kabar baiknya, Asus disebut-sebut bakal memberikan update Android O pada semester 2 tahun 2018 untuk ZenFone 4 dan ZenFone 3. Selain itu, Asus juga akan memberikan update ZenUI 4.0 terbaru untuk perangkat ZenFone 3 tersebut.

Sponsored Links