Cyanogen Dikabarkan Akan Bawa Fitur Cortana

Asisten virtual besutan Microsoft dengan nama Cortana ini memang sudah menjadi salah satu asisten virtual terbaik dan paling humanis jika dibandingkan dengan Apple Siri atau Google Now.

Dan kabar yang paling terbaru saat ini adalah kehadiran fitur Cortana ini akan dibawa oleh perusahaan startup yang dikenal sebagai pembesut sistem operasi berbasis Android, Cyanogen.

Cyanogen dikabarkan sedang melobi Microsoft untuk bisa membawa Cortana ke dalam Cyanogen OS. Tentu saja jika kerjasama ini berjalan dengan lancar maka bukan tidak mungkin jika pada OS Cyanogen versi terbaru sudah menghadirkan Cortana di dalamnya.

Hanya saja hingga kabar ini beredar saat ini, Microsoft masih enggan berkomentar apapun terkait hal ini. Hanya saja salah satu bukti yang menguatkan hal ini adalah ketika pada bulan April yang lalu Microsoft mengumumkan sangat bersemangat untuk mengintegrasikan layanan bernilai tinggi milik Microsoft di Cyanogen OS.

Cyanogen sendiri juga masih bungkam terkait kabar ini, namun juru bicara dari pihak Cyanogen tidak menutup diri jika pihaknya sedang kerja sama strategis untuk mengintegrasikan layanan populer milik Microsoft di sistem operasi tersebut.

Asisten virtual Cortana benar-benar menjadi salah satu hal yang sangat dinantikan oleh banyak pihak karena memang asisten cortana ini bekerja dengan sangat baik dan jauh lebih humanis tidak seperti robot.

Cortana sendiri memang awalnya hanya bekerja di Windows Phone 8.1 dan Windows Phone 10. Cortana sendiris sempat mampir di Android dengan versi beta dan juga direncanakan hadir di iOS dalam waktu dekat.

Sponsored Links