Cubot Echo, Smartphone Sejutaan Dengan Fitur Lengkap Hanya Minus Jaringan 4G LTE

Smartphone dengan jaringan 4G LTE saat ini memang menjadi salah satu smartphone penting karena jaringan yang semakin cepat akan membuat berbagai hal bisa berjalan dengan lancar juga. Namun kali ini Cubot justru merilis sebuah smartphone murah terbaru dengan minus fitur jaringan 4G LTE.

Tentu fitur yang cukup penting ini sangat disayangkan tidak dihadirkan pada produk smartphone terbaru bernama Cubot Echo ini. Smartphone ini secara resmi dipasaran dibanderol dengan harga kisaran $85 atau sekitar Rp 1,1 juta. Untuk ukuran smartphone asal Tiongkok jelas harga ini masih sangat masuk akal.

Smartphone ini mengusung kapasitas memori internal besar berkapasitas 16GB lengkap dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 32GB. Layarnya sendiri seluas 5 inci dengan jenis panel IPS dan sudah beresolusi sebesar HD 720p. Layar ini menggunakan kerapatan layar mencapai 294 ppi sehingga cukup tajam dan jernih.

Sistem operasinya sendiri sudah menggunakan Android 6.0 Marshmallow dengan antarmuka khas vendor tersebut. Urusan memotret, smartphone ini sudah mengandalkan kinerja mantab dari kamera depan beresolusi 5MP dengan jenis fixed focus dan kamera belakang beresolusi 13MP dengan fitur autofokus dan LED Flash.

Kapasitas baterai pada smartphone Cubot Echo ini sudah sebesar 3000mAh. Spesifikasi hardware yang ditawarkan pada smartphone ini adalah RAM 2GB, chipset MediaTek MT6580, prosesor quad-core ARM Cortex-A7 dengan kecepatan 1,3GHz, dan GPU Mali-400MP2. Kinerja ini sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan komputasi standar harian masa kini.

Sponsored Links