Coolpad Pastikan Jika Xiaomi Bukanlah Lawan Atau Saingan Mereka

Sebuah pernyataan menarik datang dari para petinggi perusahaan Coolpad yang merupakan brand smartphone asal negara China. Brand ini mengatakan jika brand lain seperti Xiaomi bukanlah lawan mereka atau saingan mereka.

Coolpad mengatakan jika semua produk atau brand sudah memiliki tempat masing-masing dan porsi tertentu di pasaran. Hal inilah yang menentukan bagaimana produk atau brand tersebut dipandang oleh konsumen.

Coolpad sendiri memang terkenal menjual produknya sedikit lebih mahal jika dibandingkan dengan harga kompetitornya seperti Lenovo dan Xiaomi. Seperti contoh pada produk Coolpad F101 Soar yang cukup tinggi meski dari segi spesifikasi tak jauh berbeda dengan Lenovo A7000 Special Edition.

Banyak yang memperhatikan ternyata strategi marketing dari Coolpad ini sedikit meniru strategi marketing Oppo dan Vivo. Strategi ini adalah dengan menawarkan brand image premium di mata konsumen, sehingga dapat menjual ponselnya dengan harga premium.

Coolpad sendiri baru saja melepas seri Shine yang spesifikasinya cukup kompetitif. Produk terbaru Coolpad saat ini adalah Coolpad Shine yang mengusung hardware RAM 2GB, chipset Qualcomm Snapdragon 615, prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang terdiri dari quad-core berkecepatan 1,5GHz dan quad-core berkecepatan 1GHz, dan GPU Adreno 405.

Sementara itu smartphone ini juga membawa ukuran layar seluas 5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel berteknologi In-Cell dengan panel IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan mencapai 294 ppi. Layar ini juga sudah menghadirkan Android 5.1 Lollipop dengan antarmuka Cool UI.

Sponsored Links