Coolpad Note 3 Lite Ternyata Resmi Dijual Hanya Dibanderol Rp 1,4 Juta Saja

Negara India kembali menjadi tempat perilisan smartphone terbaru dan kali ini adalah produk dari Coolpad bernama Coolpad Note 3 Lite. Smartphone ini hadir dengan bezel kanan dan kiri yang cukup tipis. Untuk tampilannya sendiri tak jauh berbeda dengan Coolpad Modena atau seri Porto.

Smartphone ini memiliki ukuran layar seluas 5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan 294 ppi. Layar yang tergolong standar dan tidak terlalu istimewa.

Sementara itu untuk kamera menawarkan kamera belakang beresolusi sebesar 13MP dengan fitur LED Flash dan autofokus. Dan untuk kamera depan beresolusi sebesar 2MP saja. Sistem operasi smartphone Coolpad Note 3 Lite menggunakan Android 5.1 Lollipop dengan antarmuka khas Cool UI.

Hardware atau dapur pacu smartphone ini menawarkan prosesor ARM Cortex-A53 64-bit quad-core berkecepatan 1,3GHz, RAM 3GB, GPU Mali-T720 MP2, dan chipset MediaTek MT6735. Kinerja yang masih lumayan dan masuk akal untuk kelas entry-level.

Smartphone ini sudah menawarkan dukungan 4G LTE, 3G HSDPA, WiFi, Bluetooth, dan dual SIM untuk mendukung jaringan dan konektivitas. ROM nya sendiri sebesar 16GB yang didukung slot microSD untuk ekspansi memori eksternal.

Harga smartphone ini di negara India dilepas dengan banderol harga sekitar $103 atau sekitar Rp 1,4 juta. Penjualannya sendiri baru akan dibuka secara online pada tanggal 28 Januari 2016 mendatang.

Sponsored Links