Coolpad F103 Star, Siap Tantang Pasar Smartphone Mid-End Tanah Air

Coolpad F103 Star adalah varian tengah dari trio smartphone terbaru Coolpad yang masuk kepasaran Indonesia. Smartphone ini dijual dengan hargaRp 3 jutaan dan menawarkan kinerja cukup tinggi.

Saingan dari Coolpad F103 Star ini di pasar Indonesia adalah Xiaomi Mi 4i, ZTE Blade S6, dan Lenovo S60. Casing berwarna gelap smartphone ini membuat tampilan smartphone ini semakin elegan dan menarik ketika dipandang.

Smartphone ini juga sudah dilengkapi dengan tiga tombol kapasitif untuk navigasi. Beberapa toko online di Indonesia terpantau jika sudah mulai menjual smartphone ini dengan sistem bundle powerbank berkapasitas 9000mAh.

Layar smartphone ini memiliki resolusi sebesar HD 720p dan memiliki luas sekitar 5 inci. Tipe layarnya sendiri adalah IPS dengan kerapatan layar sebesar 294 ppi. Untuk sistem operasinya memang masih tergolong tertinggal karena hanya mengusung versi Android 4.4 KitKat.

Spesifikasi dapur pacunya membawa dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 410, RAM 1GB, prosesor ARM Cortex-A53 64-bit quad-core berkecepatan 1,2GHz dan GPU Adreno 306. Smartphone ini ditawarkan dengan dukungan jaringan dan konektivitas seperti 4G LTE, 3G HSDPA, WiFi, Bluetooth, dan dual SIM.

Kapasitas memori internalnya sebesar 8GB dengan fitur slot MicroSD. Kapasitas baterainya tergolong besar dengan ukuran sebesar 2000mAh. Sementara untuk dukungan kamera belakangnya hanya sebesar 8MP dengan fitur LED Flash dan autofokus. Kamera depannya memiliki resolusi sebesar 5MP.

Sponsored Links