Compare : Adu Spesifikasi dan Fitur Lenovo A6000 atau Xiaomi Redmi 2 ?

Kini para vendor smartphone sedang berebut kelas entry level, terbukti dengan semakin banyaknya ponsel pintar berspesifikasi lumayan yang dibandrol harga cukup murah. Jika dulu segmen ini hanya diisi oleh merk-merk kelas dua, kini semuanya berubah sejak Xiaomi dan Asus melemparkan produk smartphone mereka ke pasaran.

Sekarang para vendor smartphone terkenal ikut menggelontorkan produk mereka di pasar menengah ini. Untuk mengukuhkan eksistensinya, Xiaomi tetap meluncurkan produk gadget yang menyasar di kelas entry level, yang mereka beri nama Xiaomi Redmi S2. Kejutan hadir dari Lenovo, yang sebelumnya hanya mengeluarkan smartphone berkelas tinggi, kini mereka juga ikut menyasar ke kelas entry level dengan mengeluarkan produk bernama Lenovo A6000. Jika dibandingkan, manakah yang memiliki spesifikasi lebih baik ?

Dri segi desain, Lenovo A6000 berhasil menjadi pemenang, sebab tampilannya lebih menarik, tipis, dan stylish. Sedangkan Xiaomi Redmi 2 mengusung desain yang relatif standar, hanya memiliki pilihan warna yang variatif.

Lenovo A600 dibekali layar sebesar 5 inci berjenis TFT IPS, sedangkan Xiaomi Redmi 2 hanya menggunakan layar 4,7 inci. Keduanya dibekali sudah beresolusi HD atau 720 x 1280 piksel, tapi kerapatan layar Redmi S sebesar 312 ppi, dan Lenovo A6000 hanya 294 ppi. Redmi 2 berhasil unggul lagi, karena dibalut dengan anti gores Gorilla Glass 3, sedangkan Lenovo A6000 tanpa pelindung layar.

Dari segi performa, keduanya sama-sama mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 401, prosesor quad-core ARM Cortex A53 berkecepatan 1.2 GHz, RAM 1GB, memori internal 8GB, dan OS Android KitKat v.4.4.

Selain itu, kamera dari Lenovo A6000 dan Xiaomi Redmi 2 memiliki resolusi 8MP untuk yang bagian belakang, sedangkan kamera sekunder atau kamera depan sebesar 2MP. Tapi, kamera dari Xiaomi Redmi 2 bisa menghasilkan hasil yang lebih baik karena dibekali fitur LED Flash dan autofocus.

Lenovo A6000 dan Xiaomi redmi 2 sama sama memiliki fitur konektivitas yang lengkap yaitu Dual SIM 4G LTE, 3G HSDPA, WiFi, serta Bluetooth. Namun lenovo unggul di sektor pendayaan karena memiliki baterai yang sedikit lebih besar yaitu 2300 mAh sedangkan Xiaomi redmi 2 hanya 2200 mAh.

Harga resmi dari kedua smartphone ini memang masih diketahui, namun ponsel pintar 4G LTE murah ini bisa ditemui di pasaran Indonesia. Untuk Lenovo A6000 adala Rp. 1,5 juta dengan sistem pre-order, sedangkan Xiaomi Redmi 2 seharga Rp. 1,8 juta.

Sponsored Links