Click ARM-One, Proyek Tablet Modular Pertama Di Dunia

Proyek teknologi berbasis Modular sepertinya akan menjadi sebuah teknologi yang digemari di masa yang akan datang. Namun hingga saat ini proyek modular seperti ini masih dalam sebatas proyek dan belum diproduksi secara masal.

Sebelumnya perusahaan sekelas Google telah membuat proyek smartphone modular yang disebut dengan proyek Google Ara. Namun baru-baru ini kembali hadir proyek modular lain yang dilakuakan perusahaan asal Spanyol.

Perusahaan bernama ImasD tersebut mengklaim telah berhasil mengembangkan sebuah tablet modular canggih. Proyek ini pun telah menjadi proyek tablet modular pertama di dunia dengan nama Click ARM-One.

Tablet modular Click ARM-One ini juga menghadirkan fitur modular dimana anda bisa membongkar pasang perangkat yang terpasang di tablet ini. Untuk komponen yang bisa dilepas oleh perangkat ini adalah komponen seperti CPU, memori, baterai, kamera, dll.

Untuk layar yang diusung tablet modular Click ARM-One ini adalah layar seluas 10 inci dan menawarkan sistem operasi Ubuntu, Android, dan Tizen milik Samsung.

Pada sektor dapur pacu sendiri membawa chipset Exynos 4412 dengan RAM 2 GB. Tablet modular Click ARM-One ini juga memiliki kapasitas memori internal sebesar 16GB. Namun kapasitas ini ternyata nantinya dikabarkan bisa dipesan atau diminta sesuai dengan keinginan anda.

Click ARM-One sendiri rencananya akan segera dijual ke pasaran dengan sistem pre-order. Negara pertama yang akan mendapatkan jatah tablet modular Click ARM-One ini adalah Eropa dan Amerika Serikat. Harganya sekitar Rp 4 jutaan atau $289.

Sponsored Links