Chuwi Vi8 Plus, Tablet Berlayar 8 Inci Hanya Rp 1 Jutaan

Sebuah produk tablet murah dengan nama Chuwi Vi8 Plus resmi dirilis di negara Tiongkok dengan banderol harga hanya $100 atau sekitar Rp 1,3 juta-an. Dengan harga semurah itu ternyata tablet Chuwi Vi8 Plus ini sudah menggunakan layar seluas 8 inci dan sistem operasi versi Windows 10.

Tentu saja tablet entry-level ini sangat diminati dan dikabarkan akan cukup laris dipasaran. Tablet ini membawa spesifikasi hardware seperti Intel HD Graphics, RAM 2GB, dan prosesor Intel Atom x5-Z8300 quad-core 64-bit generasi Cherry Trail berkecepatan 1,83GHz.

Layarnya juga sudah mantab dengan mengusung ukuran seluas 8 inci dengan resolusi 1280 x 800 piksel yang menggunakan panel berteknologi IPS (In-Plane Switching), serta menggunakan aspek rasio 16:10.

Sistem operasi Windows 10 juga semakin membuat tablet ini sangat layak untuk dimiliki. Secara umum kinerja dari tablet Chuwi Vi8 Plus ini sangat mantab untuk sekedar kebutuhan komputasi harian anda.

Jaringan dan konektivitas membawa beberapa fitur seperti GPS, Bluetooth, WiFi, port micro HDMI, dan port microUSB. Sementara untuk kapasitas memori internalnya sendiri menggunakan kapasitas 32GB yang dilengkapi dukungan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal.

Kapasitas baterai tablet ini juga besar dengan ukuran sekitar 4000mAh. Kamera belakang menggunakan ukuran sebesar 2MP dengan fixed focus. Dan untuk kamera depan mengusung resolusi sebesar 2MP untuk selfie dan video call. Belum ada kepastian kapan tablet ini akan dirilis di Indonesia juga.

Sponsored Links