Chuwi Hi8 Pro, Tablet Mantab Dengan Dual Boot OS Windows dan Android

Tablet saat ini memang menjadi salah satu perangkat yang mulai banyak dicari karena memang cukup dibutuhkan untuk meringankan pekerjaan kantor atau tugas sekolah para pelajar. Tablet terbaru kali ini datang dari brand Chuwi dengan nama tablet Chuwi Hi8 Pro.

Tablet asal negara Tiongkok ini menawarkan keunggulan yakni sudah menggunakan prosesor Intel Atom generasi Cherry Trail dan mengusung dua sistem operasi secara dual-boot. Sistem operasi menggunakan OS Windows 10 dan Android 5.1 Lollipop dengan konfigurasi dual-boot.

Sementara hardwarenya tergolong menggiurkan dengan menawarkan RAM 4GB, GPU Intel HD Graphics, dan prosesor Intel Atom x5-Z8300 quad-core 64-bit generasi Cherry Trail berkecepatan 1,83GHz. Kinerjanya sudah tergolong kencang dan bisa diandalkan untuk komputasi kelas berat sekalipun.

Layarnya sendiri seluas 8 inci dengan resolusi 1920 x 1080 piksel yang menggunakan panel berteknologi IPS (In-Plane Switching), serta menggunakan aspek rasio 16:10. Untuk kamera, menawarkan kamera belakang beresolusi 2MP dengan fixed focus saja. Sementara untuk kamera depan juga sama mengusung resolusi sebesar 2MP saja.

Baterainya sendiri tergolong besar dengan ukuran sebesar 4000mAh. Jaringan dan konektivitas tablet ini menghadirkan GPS, Bluetooth, WiFi, port micro HDMI, dan port USB Type-C. Memori internalnya sendiri menawarkan kapasitas 32GB yang dilengkapi dukungan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal. Namun belum ada kepastian resmi kapan tablet Chuwi Hi8 Pro ini akan hadir di pasaran Indonesia.

Sponsored Links