Chipset Gahar Qualcomm Snapdragon 820 Akhirnya Resmi Dirilis

Dalam sebuah event yang digelar di kota New York Amerika Serikat, chipset gahar tipe Qualcomm Snapdragon 820 akhirnya resmi dirilis ke publik. Performa dari chipset Qualcomm Snapdragon 820 ini dijanjikan akan lebih mantab dan lebih baik dari versi sebelumnya.

Bahkan Qualcomm juga menjamin jika Qualcomm Snapdragon 820 ini sudah bebas dari overheat atau panas berlebih. Sementara itu chipset ini mengusung prosesor quad-core Kyro 64-bit dengan kecepatan maksimal 2,2GHz dan didukung pengolah grafis dari Adreno 530.

Untuk prosesor Kyro sendiri adalah prosesor dengan 64-bit custom dan dikembangkan secara langsung oleh Qualcomm sendiri. Dikabarkan sudah kompatibel dengan ARMv8 yang menawarkan kinerja 35% lebih cepat.

Untuk kinerja dari grafis memang mengusung GPU Adreno 530 yang diklaim sudah memiliki 40% peningkatan kinerja dengan konsumsi daya 30% lebih hemat. GPU ini mendukung Vulcan dan OpenGL 3.1 yang jelas untuk urusan gaming sudah sangat baik.

Qualcomm Snapdragon 820 sendiri juga sudah diproduksi dengan manufaktur 14nm FinFET, sehingga diklaim lebih efisien dalam hal konsumsi daya. Dukungan lain yang ada pada chipset Qualcomm Snapdragon 820 ini adalah dukungan ISP (Image Signal Processing) baru yang disebut dengan Spectra.

ISP tersebut akan mampu menangani piksel kamera kecil dengan lebih baik dan mendukung hybrid autofokus. Untuk RAM nya sendiri mendukung RAM dual-channel LPDDR4 yang mampu meningkatkan bandwidth secara signifikan.

Sponsored Links