China Menjadi Negara Pertama Yang Dikunjungi Samsung Galaxy J3

Samsung akhirnya secara resmi merilis produk smartphone terbaru yang disebut-sebut adalah generasi penerus dari Samsung Galaxy J2, yakni Samsung Galaxy J3. Smartphone ini sendiri masuk dalam jajaran smartphone kelas entry-level di negara China.

China sendiri memang menjadi negara pertama yang dikunjungi oleh smartphone ini. Namun memang belum ada informasi pasti berapa banderol harga dari smartphone Samsung Galaxy J3 ini.

Smartphone Samsung Galaxy J3 ini mengusung hardware RAM 1,5GB, GPU Adreno 306, prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit berkecepatan 1,2GHz, dan chipset Qualcomm Snapdragon 410. Jika dilihat sepintas memang spesifkasinya sudah lebih baik dan meningkat dari Samsung Galaxy J2.

Layarnya juga mengusung ukuran seluas 5 inci dengan resolusi HD atau 1280 x 720 piksel dengan kerapatan mencapai 294 piksel per inci jenis Super AMOLED kapasitif. Kapasitas baterai smartphone ini mengusung ukuran sebesar 2600mAh saja yang tergolong standar.

Untuk OS, smartphone ini menggunakan sistem operasi Android 5.1.1 Lollipop dengan antarmuka TouchWiz UI. Konektivitas dan jaringan mengusung dukungan 4G LTE (Long Term Evolution), 3G HSPA, WiFi, Bluetooth, GPS/GLONASS, dan port microUSB.

ROM nya sebesar 8GB dengan slot MicroSD hingga 64GB. Sementara untuk kamera belakang, smartphone ini mengusung resolusi sebesar 8MP dengan fitur autofokus dan LED Flash. Kamera depan juga dibekali dengan resolusi sebesar 5MP saja.

Sponsored Links