Charging Qi, Kemampuan Mengisi Daya Baterai Tanpa Perantara Kabel

Teknologi yang semakin canggih saat ini memberikan kemajuan yang sangat pesat dalam hal pengisian daya di smartphone. Yang terbaru kali ini adalah pengisian daya dengan nama Charging Qi.

Keunggulan pengisan daya dengan teknologi Charging Qi ini adalah anda tidak perlu lagi mengisi daya dengan menggunakan perantara kabel yang cukup merepotkan. Teknologi ini menerapkan sistem kerja yakni energi yang dialirkan secara nirkabel ini terjadi akibat induksi elektromagnetik.

Tentu saja dengan sistem induksi ini maka anda sudah tidak membutuhkan kabel lagi sebagai perantara arus pengisan daya baterai. Jadi secara sederhana disebutkan kinerjanya adalah sebuah Charging Station dengan nama Qi Sender akan mengalirkan tenaga listrik kepada Qi Receiver yang sudah ada perangkat smartphone anda.

Tentu saja untuk pad yang dihadirkan sudah bisa digunakan di berbagai jenis produk saat ini. Beberapa perusahaan yang sudah mendukung teknologi pengisian daya dengan teknologi Qi ini adalah Nokia, Samsung, Sony, LG, Motorola, dan HTC.

Sementara itu jumlah produk yang mendukung teknologi Qi ini dikabarkan akan terus berdatangan karena teknologi Qi wireless charging ini. Sementara itu sebelum memutuskan membeli smartphone baru, anda bisa melihat daftar smartphone apa saja yang sudah mendukung teknologi ini.

Anda hany perlu mengujungi website qinside.biz. Sementara itu dari informasi yang ada, teknologi Qi ini dikembangkan oleh Wireless Power Consortium (WPC) untuk mengalirkan energi secara induktif. WPC didirikan pada 2008 dan membuka kerjasama anggota dari Asia, Eropa, dan Amerika.

Sponsored Links