CEO BlackBerry Akhirnya Mengeluarkan Pernyataan Akan Merilis Smartphone Tipe Baru Dengan Keyboard Fisik

Akhirnya secara terbuka John Chen yang merupakan pemimpin dari BlackBerry saat ini mengungkapkan dalam sebuah wawancara di stasiun TV pihaknya sedang mengembangkan dan menggarap sebuah smartphone terbaru dengan ciri khas tetap membawa keyboard fisik QWERTY.

Dan beberapa waktu sebelumnya sudah ada bocoran dimana smartphone terbaru BlackBerry yang menggunakan keyboard fisik QWERTY menggunakan nama sandi BlackBerry Mercury. Kabar ini pun juga menjadi semakin jelas setelah ada penjelasan resmi dari pimpinan BlackBerry tersebut.

Smartphone yang mengusung nama sandi BlackBerry Mercury ini nantinya akan dibekali dengan spesifikasi RAM 3GB, GPU Adreno 506, prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang terdiri dari quad-core berkecepatan 2GHz dan quad-core berkecepatan 1GHz, dan chipset Qualcomm Snapdragon 625.

Spesifikasi mantab tersebut juga sudah disokong dengan kapasitas baterai sebesar 3400mAh tipe non-removable. Sementara untuk kinerja dari kameranya sendiri mengandalkan kamera depan beresolusi sebesar 8MP dan kamera belakang beresolusi lebih mantab yakni sebesar 18MP.

Konektivitas dan jaringan membawa beberapa dukungan seperti WiFi, GPS/GLONASS, NFC, Bluetooth, 4G LTE, SlimPort (HDMI, VGA, DisplayPort), dan HSPA.  Dan penyimpanan data lebih mantab dengan mengusung kapasitas sebesar 32GB lengkap dengan slot microSD.

Layarnya sendiri berukuran seluas 4,5 inci dengan kerapatan layar mencapai angka 453 ppi. Layar ini beresolusi 1440 x 1440 piksel berteknologi AMOLED yang sangat jernih dan tajam hasil gambarnya. Perlindungannya sendiri sudah mengandalkan antigores dari Gorilla Glass 3.

Sponsored Links